Tahapan Audisi Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kota Solok Tahun 2022 Mulai Digelar

Tahapan Audisi Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kota Solok Tahun 2022 Mulai Digelar

Solok, (InfoPublikSolok) – Tahapan pemilihan Uda Uni Duta Wisata Kota Solok Tahun 2022 mulai digelar Minggu (14/8) di GOR Tanjung Paku Kota Solok.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pariwisata ini merupakan salah satu program pariwisata dimana nantinya para pemenang menjadi duta wisata yang mempromosikan keindahan dan keunikan ragam wisata dan budaya di Kota Solok.

Peserta yang ikut pemilihan harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan yaitu Warga Negara Indonesia, berusia antara 16-24 tahun, tinggi pria minimal 165 centimeter, tinggi wanita minimal 160 centimeter, mahir berbahasa Minang dan bahasa Indonesia serta menguasai bahasa asing seperti Bahasa Inggris dan berpenampilan menarik.

Rangkaian audisi yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok Elvy Basri diikuti oleh peserta yang telah terlebih dahulu lolos dalam tahapan seleksi administrasi.

“Mereka nantinya akan dinilai lagi dalam beberapa tahap prosesi oleh tim juri yang berkompeten. Selain sebagai perpanjangan tangan Pemko Solok dalam mempromosikan wisata dan budaya Kota Solok, para Duta Wisata ini juga nantinya diikutkan dalam berbagai acara atau penyambutan tamu resmi Pemerintah Kota Solok,” tutur Elvy.

Kabid Promosi Pariwisata dan Kebudayaan Dispar Kota Solok, Diana Fitria saat ditemui menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota Ikatan Uda Uni Kota Solok yang telah berperan aktif sebagai panitia pelaksana kegiatan pemilihan duta wisata tahun 2022 ini.

 

Dewan juri untuk kegiatan kali ini mendatangkan, Novalinda (Bidang Kepariwisataan), Sitta Novembra (Bidang Adat dan Budaya), Yen Polisda (Bidang Kepribadian dan Publik Speaking), Silvi Yanda (Bidang Pengetahuan Umum), Yudi A Surahman dan Keisa Salsabila (Bidang Orrganisasi, Minat dan Bakat).

M. Fauzaan Hibatullah perwakilan Uda Uni 2019 saat ditemui di sela-sela audisi menyampaikan bahwa selama ini Uda Uni Kota Solok bersama-sama belajar, berproses, dan berjuang untuk kemajuan pariwisata Kota Solok melalui program-program yang dibuat, seperti promosi pariwisata di sosial media yang berkoordinasi dengan Genpi Kota Solok, kegiatan kemasyarakatan, dan juga event-event pariwisata lainnya.

“Untuk Uda Uni Kota Solok 2022, kami berharap uda dan uni bisa melanjutkan estafet dalam memajukan pariwisata Kota Solok, serta mampu berdedikasi penuh khususnya untuk Kota Solok,” harap Fauzan. (sn)

Tags: