Tampil Maksimal di Final, Bintang Qasidah Remaja Kota Solok Berikan yang Terbaik

Tampil Maksimal di Final, Bintang Qasidah Remaja Kota Solok Berikan yang Terbaik

Solok, (InfoPublikSolok)  –  Memasuki babak final cabang Bintang Qasidah golongan Remaja  Putra dan Putri MTQ Nasional  XXXVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat, penampilan Kafilah Kota Solok telah membuat  Dewan Hakim dan penonton di gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok terhanyut dalam syair isalmi, Rabu, (19/6) pagi.

Dua kafilah tuan rumah kota Solok Betri Wahyuni dan Muhammad Arbi, sama-sama menyanyikan lagu yang berjudul Salamin Ba’id di babak final bersaing dengan 6 peserta babak final lainnya yang terdiri dari 3 putra dan 3 putra, untuk menentukan pemenang 1, 2 dan 3.

Penampilannya mereka disaksikan langsung Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto dan Kepala Kantor Kemenag Kota Solok  H. Afrizen serta Asisten II Jefrizal sebagai Ketua Kontingen Kafilah Kota Solok. Rusdianto memberikan motivasi kepada Bintang Qasidah Kota Solok agar memberikan tampilan yang terbaik serta ucapan terima kasih kepada pelatih yang telah mematangkan kemampuan Kafilah Kota Solok.

“Jangan jadikan ini sebagai beban,  dengan semangat juang dalam mengikuti lomba sekaligus dapat menampilkan segala kemampuan terbaik pada ajang tersebut apalagi kita adalah tuan rumah, terima kasih kepada pelatih yang telah meluangkan waktunya untuk kafilah Kota Solok,” kata Sekda.

Muhammad Arby,  finalis putra  mengatakan bahwa ini adalah perlombaan  yang pertama diikuti pada tingkat provinsi dan ini merupakan  pengalaman yang berharga. “Semoga pada perlombaan ini memperoleh prestasi yang membanggakan untuk kota Solok,” ujar Arby yang saat ini menempuh pendidikan di UIN Imam Bonjol Padang.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Betri Wahyuni, MTQ ke-38 ini merupakan perlombaan kedua tingkat provinsi diikutinya. Yuni berharap untuk saat ini meraih prestasi di ajang bergegnsi ini.

“Sudah beberapa bulan ini saya mempersiapkannya, semoga raih peringkat di ajang ini,” ujar Yuni yang juga seorang mahasiswi. (hd)

Tags: , , ,

%d blogger menyukai ini: