Tampilan Baru Istiqlal Park Menambah Keindahan Kota Solok

Tampilan Baru Istiqlal Park Menambah Keindahan Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Istiqlal Park Lapangan Merdeka Kota Solok menambahkan keindahannya dengan tampilan baru yang dihiasi dengan air mancur menari dan lukisan mural tepatnya di Bantaran Sungai Batang Lembang Lapangan Merdeka Kota Solok.

Dengan coretan lukisan dinding sekitar bantaran sungai batang lembang yang menarik dan indah dipandang, hal ini di fasilitasi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Solok. Faslitas yang diberikan ini bermaksud untuk menambah keindahan Kota Solok agar menjadi daya tarik wisatawan ataupun pengunjung Kota Solok dan sekitarnya.

Istiqlal Park juga sudah ramai dkunjungi oleh pengunjung dari luar atau pun masyarakat Kota Solok dan sekitarnya. Hal ini dimulai juga dengan adanya air mancur menari yang telah diresmikan beberapa bulan yang lalu. Namun dengan ramainya pengunjung untuk melihat keindahan Istiqlal Park khususnya Air Mancur Menari tersebut Tim Sungai dan Pengairan Dinas PUPR juga memberikan pagar sekitaran air mancur, dikarenakan sebelum adanya pagar pelindung, air mancur sering mengalami penyumbatan dikarenakan air yang mengalir untuk aliran air mancur menjadi kotor.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kota Solok dan pengunjung istiqlal park yang berkunjung terutama yang ingin memanfaatkan fasilitas keindahan air mancur dan lukisan mural yang telah kami fasilitasi ini agar dapat saling menjaga kebersihan dan keindahan fasilitas yang telah disediakan, agar keindahannya tetap terjaga”, ujar Elyardi, ST, MT selaku Kepala Bidang Sungai dan pengairan DPUPR Kota Solok saat ditemui dilokasi, Rabu (20/11).

Saat ini, Air Mancur Menari telah kami berikan pagar pelindung di sekitaran air mancur, dikarenakan sebelumnya masih banyaknya tangan-tangan usil yang disengaja atau tidak disengaja yang menyebabkan tersumbatnya air mancur tersebut, semoga dengan adanya pagar pelindung tidak ada lagi penyumbatan aliran air yang mengakibatkan air mancur sering mati dan jarang dihidupkan, tambahnya.

Istiqlal Park saat ini telah menjadi spot foto utama bagi masyarakat dimana letaknya yang strategis dengan jantung kota, memiliki tempat parker yang luas serta lukisan mural yang baru difasilitasi tersebut bisa menambah ramainya pengunjung disore hari untuk bersantai di Istiqlal Park Kota Solok. (kips)

Tags: , , , , , , ,