Tanjung Paku Juara Umum Pekan Olahraga Kota Solok 2019

Tanjung Paku Juara Umum Pekan Olahraga Kota Solok 2019

Solok, (InfoPublikSolok) – Pergelaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) 2019 Kota Solok yang berlangsung selama lima hari dari tanggal 18 s/d 22 Februari 2019 di Sport Hall Tanjung Paku telah berakhir, keluar sebagai juara umum Kelurahan Tanjung Paku dengan raihan total 5 medali, dengan rincian 2 emas, 1 perak dan 2 perunggu serta berhak mendapatkan Piala Bergilir Walikota Solok.

Dua medali emas kontingen Tanjung Paku berasal dari cabang Tenis Meja Beregu dan Perorangan, kemudian satu medali perak dari cabang Bulutangkis Beregu serta dua medali perunggu dari nomor Bulutangkis Ganda Veteran dan Junior U-13.

Pertandingan Bulutungkis yang memainkan partai final pada 3 nomor, yaitu Beregu, Ganda Veteran dan Junior U-13 pada hari kelima, Kamis (21/2/2019) malam.

Partai final beregu Bulutangkis, medali emas dimenangkan oleh Kelurahan PPA setelah mengandaskan Kelurahan Tanjung Paku yang meraih perak, medali perunggu diraih Simpang Rumbio dan Kampung Jawa.

Final Bulutangkis kategori Ganda Veteran, medali emas diraih oleh Asmiral/Irwin dari Kelurahan VI Suku, medali perak diraih Yurnalus/Rianto Putra Kelurahan PPA dan medali perunggu masing-masing diraih Ilham/Syamsudin dari Kelurahan Tanjung Paku dan Met/Mirza Kanca dari Kelurahan Nan Balimo.

Sementara itu, Kategori Junior U-13, medali emas diraih Steven Febriano dari Kelurahan Aro IV Korong, kemudian Abid Dwi Putra dari Kelurahan Tanah Garam harus puas merih medali perak. Selanjutnya medali perunggu masing-masing diraih oleh Afzel Rifat dari Kelurahan Tanjung Paku dan Dito Suhanda dari Kelurahan Nan Balimo.

Pada acara penutupan dan penyerahan medali Porkot 2019 yang digelar seusai pertandingan cabang Bulutangkis turut hadir Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga, Mursal, Kabid Olahraga Prestasi, Yonhasdian, Kabid Pembudayaan Olahraga, Rusli Hamria, Kabid Pemuda, Arpen, Sekretaris Camat Lubuk Sikarah, Else, Lurah Simpang Rumbio, Zulkifli, Kasi Kepeloporan dan Kepemimpinan Dispora, Ochtavia Sulastri, Kasi Olahraga Rekreasi Dispora, Ismet serta perwakilan dari masing-masing kelurahan.

“Kami tahu Porkot 2019 ini masih banyak kekurangannya, untuk itu kami mohon saran dan masukannya dari para peserta, agar Porkot tahun depan lebih baik lagi,” kata Sekretaris Dispora dalam sambutannya pada acara penutupan menjelang penyerahan medali para juara.

“Animo masyarakat kelurahan dalam menyambut kegiatan yang baru pertama kali diadakan di Kota Solok ini cukup tinggi. Ini sesuai dengan tujuan dari Porkot itu sendiri. Memasyarakatkan olahraga di lingkungan setiap kelurahan, untuk tahun depan kami akan menambah cabang olahraga yang dipertandingkan,” pungkasnya.

Setiap pemenang, selain medali juga mendapatkan hadiah uang pembinaan dan juara umum mendapatkan Piala Bergilir Walikota Solok. (ep)

KLASEMEN AKHIR PORKOT 2019 KOTA SOLOK:
1. TANJUNG PAKU – 2 Emas,1 Perak, 2 Perunggu
2. PPA – 1 Emas, 2 Perak
3. TANAH GARAM – 1 Emas, 1 Perak, 2 Perunggu
4. VI SUKU- 1 Emas
5. ARO IV KORONG – 1 Emas
6. SIMPANG RUMBIO – 1 Perak, 2 Perunggu
7. KTK – 1 Perak
8. NAN BALIMO – 3 Perunggu
9. KAMPUNG JAWA – 1 Perunggu

Tags: , ,