Tiga Atlit “Serdadu” Kota Solok Siap Berlaga di POPNAS XV 2019

Tiga Atlit “Serdadu” Kota Solok Siap Berlaga di POPNAS XV 2019

Padang (Info Publik Solok) – Kontingen Provinsi Sumatera Barat yang turun pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional POPNAS XV 2019 di DKI Jakarta secara resmi dilepas oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Kadispora Sumatera Barat, Bustavidia di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, Rabu (13/11).

POPNAS XV 2019 mempertandingkan 20 cabang olahraga berlangsung dari tanggal 16 sd 25 November 2019. POPNAS  kali ini merupakan ajang yang kedua yang diikuti oleh kontingen Sumatera Barat sepekan sebelumnya beberapa atlet pelajar telah berlaga di ajang Pekawan Olahraga Wilayah PORWIL X 2019 di Bengkulu. Ikut juga menghadiri acara ini Ketua KONI Sumbar, Pejabat Teras Provinsi Sumbar, Kepala Bidang Olahraga Dispora Sumbar, Rasydi Sumetri, para Pelatih dan Official serta Atlet yang akan berlaga.

” Saya berpesan kepada atlet berjuanglah dengan sepenuh jiwa dan kibarkan nama Sumatera Barat di Jakarta nantinya. Kami tahu POPNAS merupakan ajang yang mempertemukan atlet pelajar terbaik di Indonesia. Inilah ajang yang terbaik bagi ananda semua untuk menunjukkan penampilan yang terbaik, ” harap Bustavidia Kadispora Sumbar saat memberikan arahan.

Sebanyak 3 orang atlit cabang atletik tim POPNAS Sumbar dan 1 orang pelatih berasal dari Sentra Olahraga Terpadu “Serdadu” binaan Dispora Kota Solok diantaranya Ilham Aprigitano yang akan berlaga di Nomor 5.000 dan 1.500 m, Lukman Alkarim  Nomor 100 dan 200 m serta Diva Rahmi Dilsiana akan turun di Nomor jalan cepat 5 km putri. Serta 1 orang pelatih,  Anwar yang juga sebagai Ketua Pelatih Pengprov PASI Sumbar.

“Alhamdulillah saya lolos turun pada ajang POPNAS kali ini. Ini merupakan ajang yang cukup besar bagi saya, nantinya akan banyak atlet pelajar terbaik seluruh Indonesia yang akan turun. Saya hanya bertekad akan memberikan yang terbaik bagi Sumbar,” pungkas Ilham Aprigitano. (ep)

Tags: , , , ,