Tiga Komisi DPRD Bahas Perubahan APBD Kota Solok Tahun Anggaran 2021

Tiga Komisi DPRD Bahas Perubahan APBD Kota Solok Tahun Anggaran 2021

Solok, (InfoPublikSolok) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok menggelar pembahasan tingkat komisi bersama organisasi perangkat daerah di lingkup Pemerintah Daerah Kota Solok guna menindaklanjuti pembahasan perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Tahun anggaran 2021.

Pembahasan yang dilaksanakan di Sekretariat DPRD tersebut dilakukan oleh komisi-komisi yang terdiri dari tiga komisi dan dihadiri oleh mitra kerja masing-masing komisi, dan akan dilaksanakan sesuai jadwal Banmus yaitu dari tanggal 8-9 September 2021.

Ketua DPRD Kota Solok, Hj.Nurnisma, SH menyampaikan, sesuai aturan yang ada pembahasan KUA dan PPAS perubahan mesti ditindaklanjuti setelah sebelumnya disampaikan oleh Wakil Walikota Solok melalui presentasi KUA dan PPAS Perubahan APBD Tahun anggaran 2021 yang disampaikan selasa pagi tanggal 7 September 2021, selanjutnya selasa siangnya dilanjutkan pembahasan KUA Perubahan APBD Kota Solok Tahun Anggaran 2021 dan pagu alokasi anggaran OPD oleh Badan Anggaran bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah.

Sehingga, jelas Nurnisma, rapat pembahasan bertujuan untuk menyelaraskan dan merumuskan perencanaan dalam dokumen PPAS Perubahan APBD Kota Solok Tahun Anggaran 2021.

Dalam pembahasan tersebut masing-masing OPD memaparkan realokasi dan rasionalisasi anggarannya,yang kemudian dimasukkan dalam usulan pembahasan KUA dan PPAS perubahan antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Solok.

Pihaknya menargetkan tanggal 15 September 2021 mendatang, KUA-PPAS ini  telah mendapatkan persetujuan anggota dewan, sehingga pembahasan bisa dilanjutkan ke tahapan berikutnya, yaitu Rapat Paripurna penyampaian nota penjelasan Walikota terhadap Ranperda tentang perubahan APBD Tahun Anggaran 2021. (wh)

Tags: