Tiga Perwakilan Paskibraka Kota Solok Lolos Seleksi Tingkat Provinsi

Tiga Perwakilan Paskibraka Kota Solok Lolos Seleksi Tingkat Provinsi

Solok, (InfoPublikSolok) – Tiga perwakilan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Solok lolos ke tingkat Provinsi Tahun 2022 yang terdiri dari dua pelajar putra atas nama Juan Randi Montoya dari SMAN 1 Kota Solok dan Abdilla Zaki Hakim dari SMAN 2 Kota Solok serta satu pelajar putri, Denysa Sandra Amalia dari SMAN 1 Kota Solok.

Setelah mengikuti seleksi di tingkat provinsi yang diadakan pada tanggal 9-13 Mei 2022 yang lalu bertempat di UPTD BKOM dan Pelkes Provinsi Sumatera Barat, Kota Padang.

Penetapan Paskibraka yang lolos di tingkat Provinsi Sumbar disampaikan ke Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Solok melalui surat resmi dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat tentang Hasil Akhir Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Tahun 2022 menyatakan 3 tiga perwakilan anggota Paskibraka dari Kota Solok lolos seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diterima Jum’at (20/5).

Kepala Bidang Pemuda Dispora Kota Solok, Pris Gusfo Pertason mengaku sangat gembira menerima kabar tiga orang perwakilan Kota Solok lolos seleksi Paskibraka tingkat provinsi tahun ini.

“Kepada tiga perwakilan kita yang lolos ini kami harap untuk dapat menjaga nama baik Kota Solok, jangan sombong dan tetap menjaga kedisiplinan serta mental. Mental dan disiplin merupakan hal yang utama selama dikarantina, karena latihan nantinya membutuhkan kekuatan fisik yang prima,” jelasnya.

“Kami harap nanti pada tiga perwakilan kita bisa lolos seleksi tingkat nasional, untuk bekerja lebih keras, disiplin dan serius. Mudah-mudahan wakil dari Kota Solok dapat lolos tingkat nasional nantinya,” harapnya optimis.

Senada, Kasi Kepemimpinan Kepeloporan dan Kewirausahaan, Febri Anita juga turut mengapresiasi keberhasilan perwakilan Kota Solok, sebab selama seleksi dapat mengikuti semua materi yang diberikan dengan baik. “Alhamdulillah kami bersyukur sekali untuk tahun ini Kota Solok meloloskan tiga wakilnya menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat provinsi pada upacara peringatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia tahun 2022 di Kantor Gubernur,” ungkapnya saat ditemui di ruangan kerjanya.

Di tempat terpisah saat ditemui, Juan Randi Montoya dari SMAN 1 Kota Solok salah satu peserta seleksi yang lolos mangaku merasa bahagia setelah mendengar kabar dirinya lolos seleksi tingkat provinsi tahun ini. Untuk seleksi tingkat provinsi ini, ia bertekad akan mengikutinya dengan sungguh-sungguh dengan materi pelatihan yang akan menguras mental dan stamina.

Alhamdulillah semua itu terbayar lunas. Saya berterimakasih sekali kepada Dispora Kota Solok yang telah menfasilitasi semua kebutahan selama mengikuti seleksi,” kata Andre.

“Nantinya pada seleksi tingkat nasional yang dilakukan oleh provinsi saya akan berjuang lebih giat lagi, untuk mewujudkan cita-cita mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Negara,” tuturnya optimis. (ep)

Tags: