Tiga Santri Ponpes Darut Thalib Ikuti Jamnas Pramuka XI di Buperta Cibubur

Tiga Santri Ponpes Darut Thalib Ikuti Jamnas Pramuka XI di Buperta Cibubur

Solok, (InfoPublikSolok) – Bertempat di Kantor Balaikota Solok, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra melepas secara resmi Kontingen Pramuka Kota Solok dalam rangka mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI pada tanggal 13-21 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur (Buperta Cibubur) Jakarta Timur,

Pada Jambore Nasional XI ini, 16 pramuka penggalang mewakili kontingen Kota Solok, 3 peserta di antaranya merupakan santri dari Pondok Pesantren Darut Thalib, terdiri dari satu siswa Penggalang Putra, atas nama Rahmat Warfa’ni, dan dua orang siswi Penggalang Putri atas nama Keisya Ramadhani dan Rizkiah Hanifah.

“Ini merupakan kebanggan bagi Pondok Pesantren Darut Thalib telah berhasil mengutus tiga orang santri terbaiknya, sebab santri yang ikut Jamnas ke bumi perkemahan Cibubur telah mengikuti berbagai seleksi dan pelatihan yang ketat oleh Kwarcab,” kata Pimpinan Pondok Pesantren, Ustad Bobi Gustiadi saat pelepasan, Rabu (10/8).

Jambore Nasional merupakan momentum lima tahunan yang menjadi capaian tertinggi di tingkat penggalang. Kegiatan ini harusnya dilaksanakan pada tahun 2021, tetapi karena wabah pandemi Covid-19 kegiatan ini terpaksa diundur dan baru bisa terlaksana di tahun ini.

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, memberikan arahan, Pramuka merupakan salah satu wadah sebagai ruang tempat belajar bagi pelajar, remaja, dan pemuda-pemudi untuk menggambleng dirinya, punya potensi lebih, karena di pramuka bukan hanya belajar soal tekstual saja, tapi juga bagaimana mengedukasi membangun jati diri yang lebih kuat, sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik demi menggapai cita-cita di masa depan.

Ketua Kwarcab berharap kepada peserta Jamnas yang mewakili Kota Solok untuk menjaga nama baik serta mampu mengharumkan nama Kota Solok di tingkat Nasional, terutama sekali pada momentum Jambore Nasional XI tahun 2022.

“Rasa bangga dan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dan Kami pemerintah daerah akan selalu memberikan dukungan penuh kepada gerakan Pramuka. Mudah-mudahan Pramuka Kota Solok semakin memperlihatkan eksistensinya, semakin berkontribusi membangun sumber daya manusia yang lebih baik,” tutup Ketua Kwarcab. (helda/Ulfa)

Tags: , ,