Tiga Tim Tuan Rumah Melaju ke Babak Final Liga Bola Basket Tingkat Sumbar

Tiga Tim Tuan Rumah Melaju ke Babak Final Liga Bola Basket Tingkat Sumbar

Solok, (Info Publik Solok) – Sebanyak tiga tim basket tuan rumah dalam tiga kategori sukses melaju ke babak grand final turnamen ‘Liga Bola Basket Kota Solok Tingkat Sumbar 2019’ setelah mengandaskan masing-masing lawannya pada babak semifinal pada Jumat (15/3/2019) di Sport Hall Tanjung Paku.

Hari keenam turnamen telah memasuki babak semifinal, memainkan sebanyak enam game partai semifinal masing-masing kategori, diantaranya Kategori Umum Putra, Kategori U-20 Putra dan Kategori U-20 Putri.

Game pertama dibuka pertandingan semifinal pertama KU-20 Putri antara OGC Padang menghadapi Extreme Solok, pertandingan ini dimenangkan oleh OGC Padang dengan skor 44-21.

Dilanjutkan game kedua, Parmato Solok yang berhadapan dengan Tamara Padang KU-20 Putra, dalam pertandingan yang sengit serta menegangkan ini dimenangkan oleh Parmato Solok, dengan skor 59-27. Hasil ini menjadikan Parmato Solok KU-20 Putra sebagai tim yang pertama lolos ke babak final.

“Kami sangat bahagia dan senang dengan lolosnya Parmato KU-20 Putra ke final. Pada final besok kami berharap akan banyak supporter yang datang agar bisa memotivasi adik-adik bermain maksimal dan meraih juara,” kata Gandum, Pelatih Parmato Solok usai pertandingan game kedua tersebut.

Pada game ketiga, semifinak kedua KU-20 Putri saling berhadapan Spartans Solok melawan Medium Solok, dalam pertandingan sesama tim sekota ini dimenangkan oleh Spartans Solok dengan skor telak 30-7.

Pelatih Spartans Solok KU-20 Putri, Eko, berharap besok (Sabtu. red) anak asuhnya bisa menang meraih juara dengan menerapkan strategi yang telah disiapkan menghadapi OGC Padang.

Sementara itu, game keempat semifinal kedua KU-20 Putra mempertemukan Spartans Solok melawan OGC Padang, dalam pertandingan yang sengit ini dimenangkan oleh OGC Padang dengan skor 50-43, secara otomatis akan berhadapan dengan Parmato Solok di babak final.

Memasuki game kelima, semifinal pertama Kategori Umum Putra mempertemukan Spartans Solok menghadapi Tamara Padang, pertandingan ini dimenangkan oleh Spartans Solok dengan skor 57-37.

Penutup, game keenam semifinal kedua Kategori Umum Putra bermain wakil tuan rumah Extreme Solok melawan Larak’s Batusangkar. Pertandingan seru dan sengit ini akhirnya dimenangkan Larak’s Batusangkar dengan skor 45-52 yang telah ditunggu oleh Spartans Solok di babak final. Kekalahn Extreme Solok ini memupuskan terciptanya laga All Solok Final untuk Kategori Umum Putra. (amf)

Tags: , , , , , ,