Tim II TSR Pemko Solok Sambangi Masjid Raudhatul Jannah

Tim II TSR Pemko Solok Sambangi Masjid Raudhatul Jannah

Solok, (InfoPublikSolok) – Tim Safari Ramadhan 1443 H Pemerintah Kota Solok yang langsung dipimpin oleh Wakil Walikota, Dr. Ramadhani Kirana Putra kunjungi Masjid Raudhatul Jannah Pandan Ujung Kelurahan PPA, Selasa (5/4/2022).

Wakil Walikota didampingi oleh Kasat Pol PP, Kabag Prokom, Ketua MUI, Perwakilan dari Kemenag, Camat Tanjung Harapan dan Lurah PPA serta dari bagian Kesra.

Tim Safari Ramadhan mengikuti shalat isya berjamaah dan dilanjutkan tarawih serta witir yang diimami oleh Eri Candra Dt. Tanaro berlangsung khidmat di tengah cuaca hujan. Kegiatan safari ramadhan berlanjut dengan penyampaian dari pengurus masjid, H. Abrar, SPd, MM yang menjelaskan mengenai pembangunan masjid yang cukup megah ini telah dimulai sejak tahun 2008 dan mulai beroperasi pada 5 Juli 2013 dengan menghabiskan anggaran sejumlah 2,2 M ini.

“Saat ini kami mulai memasuki pembangunan tahap 2 yaitu MDTA dan Taman Tahfiz (4 ruang belajar dan 1 ruang guru) dengan perkiraan anggaran sebesar 1,4 M dan sekarang telah terserap sejumlah 800 juta. Ini merupakan hasil sumbangan warga dan pihak donatur. Kami berharap juga mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota Solok,” harap pengurus masjid.

Selanjutnya, Tausiah yang disampaikan oleh Ustadz H.M Taufik, LC, MA dengan topik ‘Puasa Membentuk Masyarakat Islami’. Allah SWT telah memberikan semuanya bagi umat manusia di muka bumi ini. Puasa berperan menjadikan kita orang yang amanah, kemudian membentuk umat manusia untuk menjadi pribadi yang bertaubat serta mau memperbaiki kesalahan.

Kolaborasi antar ulama, pemerintah, pemuka adat dan cerdik pandai harus selalu dilakukan demi tercapainya tujuan bersama yaitu masyarakat yang sejahtera dan madani.

“Tiga hal yang yang wajib kita lakukan yaitu, memperkuat keimanan melalui puasa yang sempurna, berpuasa dan sedekah serta ibadah sunnah lain untuk menambah nilai ibadah, serta jangan lupakan hari 10 terakhir sebelum ramadhan berakhir yaitu malam Lailatul Qodar,” tegas Ustadz jebolan Kairo ini.

Kemudian mewakili pemerintah daerah, Wakil Walikota memaparkan mengenai program-program strategis yang dilakukan oleh pemerintah baik terkait infrastrutur berupa rumah sakit dan revitalisasi Pasar Raya Solok, sarana pendidikan dan olahraga, jalan dan jembatan, kesehatan serta rehab masjid sebanyak empat unit pada tahun anggaran 2022 ini.

“Kami bersama Walikota Solok menargetkan BPJS gratis 100% bagi warga Kota Solok, serta siap mendukung penuh generasi muda yang mau bersekolah di Timur Tengah,” ungkap Dhani.

Wakil Walikota juga mengapresiasi pembangunan masjid dan MDTA yang sangat bagus dan indah ini, termasuk program yang dilaksanakan bagi anak-anak disini. Pada kesempatan ini Wakil Walikota juga menjanjikan memberikan reward senilai 1 juta untuk perlombaan tahfiz pada 17 Ramadhan nantinya. Disamping itu pada kesempatan ini juga diberikan bantuan senilai 3 juta rupiah untuk masjid yang diserahkan oleh Ketua MUI.

“Kami selalu meminta dukungan dari semua pihak terhadap kemajuan Kota tercinta ini, dan mari kita terus meningkatkan ibadah baik wajib maupun sunnah selama bulan suci ini sehingga kita semua menjadi pemenang,” harap Wawako. (ch)

Tags: , , , ,