Tim Patroli Pengawasan Pelajar Jaring Puluhan Siswa Bolos

Tim Patroli Pengawasan Pelajar Jaring Puluhan Siswa Bolos

Solok, (InfoPublikSolok) – Belasan pelajar berseragam sekolah yang sedang asyik nongkrong sambil menghisap rokok di salah satu warung dekat SMAN 4 terjaring razia pengawasan pelajar oleh petugas Satpol PP Kota Solok, Selasa (19/10).

Seluruh pelajar tersebut sontak terkejut melihat kedatangan personil Satpol PP, tanpa kompromi personil Satpol PP mengamankan seluruh pelajar itu dan langsung menaikkannya ke mobil Dalmas, personil juga mengamankan beberapa kendaraan para pelajar berupa sepeda motor.

Personil melanjutkan kembali patroli pengawasan pelajar, lagi-lagi personil menjumpai para pelajar yang lengkap dengan seragam sekolah sedang asyik nongkrong di trotoar jalan sambil menghisap rokok.

Para pelajar tersebut berusaha untuk kabur namun personil dapat mengamankan para pelajar itu, para pelajar yang diamankan berjumlah keseluruhan 13 orang dan seluruhnya diamankan ke Mako Satpol PP untuk didata dan diberikan arahan dan pembinaan.

Kasi Ops Satpol PP Kota Solok, Rico Saputra, S.STP mengatakan patroli pelajar selalu dilaksanakan, karena tidak dibenarkan para pelajar berkeliaran di tempat umum, terlebih lagi menggunakan seragam sekolah sambil menghisap rokok.

“Apalagi sekarang sekolah sudah tatap muka, jadi tidak ada lagi alasan pelajar mengatakan sedang mengerjakan tugas daring dan semacamnya, semoga para pelajar yang diamankan dan telah diberikan arahan dan pembinaan akan berubah dan mendapatkan efek jera dan tidak mengulangi perbuatannya lagi,” ujar Kasi Ops.

Agar lebih optimal penawasan yang dilakukan, Satpol PP berharap pihak sekolah juga bisa memberikan sanki tegas kepada siswanya yang suka berkeliaran di tempat umum dengan menggunakan seragam sekolah. (fa)

Tags: ,