TP-PKK Kecamatan Sosialisasikan IVA Test Bagi Kader Posyandu Simpang Rumbio

TP-PKK Kecamatan Sosialisasikan IVA Test Bagi Kader Posyandu Simpang Rumbio

Solok, (InfoPublikSolok) – Kanker Leher Rahim atau Kanker Serviks merupakan penyakit yang menakutkan dan mematikan bagi kaum wanita, Kanker Serviks sebenarnya bisa ditekan dengan melakukan upaya pencegahan seperti meningkatkan penyuluhan atau sosialisasi di kalangan masyarakat agar bisa menjalankan pola hidup sehat sekaligus menghindari resiko terkena Kanker Serviks dengan deteksi dini melalui Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) Test.

Menyikapi hal itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Lubuk Sikarah Ny. Novri Aprilizen bekerja sama dengan penyuluh Posyandu mengadakan sosialisasi tentang Kanker Serviks Kepada Kader Posyandu Kelurahan Simpang Rumbio Rumbio, Jumat (15/2/2019).

Kegiatan yang digelar di Aula Kelurahan Simpang Rumbio ini diharapkan agar masyarakat paham dan mengerti serta bisa memeriksakan lebih awal dan mengetahui melalui pemeriksaan dini.
Penyakit yang menjadi momok bagi kaum wanita harus dideteksi sejak dini melalui pemeriksaan IVA Test serta sekaligus untuk mempersiapkan penilaian lomba Kader PKK tingkat Kota, yang mana dalam penilaian ini yang ditunjuk untuk nominasi ini adalah Pokja 4 Kelurahan Simpang Rumbio dalam hari kesatuan penggerak PKK kota Solok serta juga untuk mengevaluasi sudah sejauh mana persiapannya.

Dalam penyampaian Lurah Simpang Rumbio, Zulkifli mengucapkan rasa terima kasih kepada ibu-ibu Kader Posyandu yang sudah meluangkan waktunya untuk mengikuti sosialisasi IVA Test, dalam hal ini menurut Lurah Simpang Rumbio, ini sangat penting karena menyangkut masalah kesehatan.

Lurah Simpang Rumbio juga mengatakan pentingnya menjaga kesehatan dan menjaga pola hidup sehat, dan juga penyampaiannya bahwa Pokja kita juga akan mengikuti penilaian tingkat Kota, dan Lurah mengharapkan semoga dalam penilaian Pokja 4 ini bisa mendapat dan mencapai hasil yang bisa membanggakan Kelurahan Simpang Rumbio.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Kader-Kader Posyandu, Ketua Penggerak PKK Kecamatan Lubuk Sikarah beserta jajarannya serta Perangkat Kelurahan Simpang Rumbio. (amf)

Tags: , , , , ,