Tim Penggerak PKK Kota Solok menyerahkan Bantuan 225 Paket Sembako

Tim Penggerak PKK Kota Solok menyerahkan Bantuan 225 Paket Sembako

Solok, (InfoPublikSolok) – Tim Penggerak PKK Kota Solok menyerahkan Bantuan 225 Paket Sembako secara secara simbolis Oleh Walikota Solok Zul Elfian di Sekretariat Tim Penggerak PKK Kota Solok, Rabu (13/5/20).

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok Ny. Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua Baznas Kota Solok, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Delfianto, Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Solok, Ny. Elfia Reinier, perwakilan Kader serta Pokja I Tim Penggerak  PKK.

Ketua Pokja I TP-PKK Kota Solok selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam laporannya mengatakan Paket Bantuan sembako berjumlah 225 paket yang merupakan 100 paket dari Tim Penggerak PKK Kota Solok dan 125 paket dari Baznas Kota Solok. Bantuan paket tersebut berupa 2 liter minyak, 1 kaleng susu, 1 kg gula, 1 botol sirup dan 1 Kg daging. “Sasaran penerima bantuan paket sembako adalah masyarakat kurang mampu yang berada di kelompok dasawisma kelurahan se Kota Solok,” jelas Ny Darmijati.

Walikota Solok, Zul Elfian sangat mengapresiasikan kegiatan pemberian bantuan paket sembako saat adanya pandemi Covid-19 ini. “Sembako menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat kurang mampu, sehingga tentunya dapat membantu meringankan beban masyarakat apalagi mendekati hari raya Idul Fitri ditengah menghadapi wabah pandemi Covid 19,” tutur Zul Elfian

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok, Dra. Hj. Zulmiyetti Zul Elfian menyebutkan, Tim Penggerak PKK Kota Solok sangat peduli dengan masyarakat kurang mampu khususnya yang berada di kelompok dasawisma terdampak pandemi COVID-19. Hal ini juga mendapat dukungan dari BAZNAS Kota Solok.

“Kami harap bantuan ini dapat sedikit membantu, serta meringankan beban para penerima bantuan menjelang hari raya ketika menghadapi wabah COVID-19 yang tengah melanda kita. Kami semua juga berharap COVID-19 ini segera berakhir dan aktifitas keseharian kita semua dapat berjalan normal,” tambah Zulmiyeti Zul Elfian.

Pendistribusian bantuan tersebut dilakukan secara bergilir sesuai dengan standar protokol PSBB. Yang dilaksanakan dari tanggal 13 – 15 Mei 2020 bertempat di Sekretariat Tim Penggerak PKK Kota Solok. Hal ini guna mencegah terjadinya keramaian dan tidak ada pertemuan besar yang terjadi. (mf)

Tags: , , , , , ,