TP-PKK Provinsi Sumbar dan Kota Solok Serahkan Bantuan Bagi Kader Terdampak COVID-19

TP-PKK Provinsi Sumbar dan Kota Solok Serahkan Bantuan Bagi Kader Terdampak COVID-19

Solok, (InfoPublikSolok) – Sebanyak 50 Kader PKK dari dua Kecamatan di Kota Solok, menerima bantuan sosial dari Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat dan Tim Penggerak PKK Kota Solok. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Protokol Penanganan COVID-19 di Sekretariat Tim Penggerak PKK Kota Solok, Senin (11/05/20).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok, Dra. Hj. Zulmiyetti Zul Elfian menyebutkan, Tim Penggerak PKK Kota Solok dan Tim Penggerak Provinsi Sumatera Barat juga ikut peduli dengan warga terdampak pandemi COVID-19, Khususnya bagi Kader PKK sendiri. Hal ini juga mendapat dukungan dari Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat.

“Bantuan dari Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, berupa 30 butir telur yang nantinya akan diberikan kepada setiap kader. Selain itu, Tim Penggerak PKK Kota Solok juga menambahkan bantuan berupa 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula. Penyerahan kita lakukan secara simbolis kepada satu perwakilan kader dari kecamatan. Dan untuk kader yang lainnya, bisa diambil ke Sekretariat PKK Kecamatan Lubuk Sikarah dan Tanjung Harapan pada waktu yang telah ditentukan,” jelas Zulmiyetti Zul Elfian.

Bantuan ini menjadi sebuah bentuk kepedulian Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat dan Kota Solok terhadap para Kader. Karena Kader PKK menjadi garda terdepan di tengah masyarakat untuk mensosialisasikan program pemerintah dan PKK sendiri.

“Kami harap bantuan ini dapat sedikit membantu, serta meringankan beban mereka ketika menghadapi wabah COVID-19 yang tengah melanda kita. Kami semua juga berharap COVID-19 ini segera berakhir dan aktifitas keseharian kita semua dapat berjalan normal,” tambah Zulmiyeti Zul Elfian.

Pendistribusian bantuan tersebut dilakukan secara bergilir sesuai dengan standar protokol PSBB. Hal ini guna mencegah terjadinya keramaian dan tidak ada pertemuan besar yang terjadi. (mf)

Tags: , , , , , , , , , ,