Tim Penilai Kelurahan Berprestari Tahun 2018 Kunjungi Kelurahan Nan Balimo

Tim Penilai Kelurahan Berprestari Tahun 2018 Kunjungi Kelurahan Nan Balimo

Solok, (Info Publik Solok)-Tim Penilai Kelurahan Berprestasi Tahun 2018 Tingkat Kecamatan Tanjung Harapan kunjungi Kantor Lurah Nan Balimo, Selasa (6/3).Tim yang diketuai Sekretaris Camat Tanjung Harapan Rusman, SH akan melihat langsung kesiapan Kelurahan Nan Balimo dalam Lomba Kelurahan Berpretasi tahun ini.

Kesempatan itu Ketua Tim didampingi Dinas terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Satuan Polisi Pamong Praja juga dihadiri oleh LPMK, RT/RW, Bundo Kandung, Ketua Pemuda, Pokja Kelurahan, Tim PKK, Puskesmas, Pustu dan Posyandu.

Ketua Tim Rusman kesempatan itu mengatakan Tim dalam melakukan penialian, tidak hanya mendengarkan ekspos dari Lurah dan PKK Kelurahan Nan Balimo tetapi juga akan mewawancarai serta memeriksa kelengkapan administrasi kelurahan, laporan, dan capaian indikator penyelenggaraan pemerintahan kelurahan, termasuk potensi serta swadaya masyarakatnya.

Ia mengatakan, penilaian lomba Kelurahan berprestasi yg dilakukan satu tahun sekali ini juga mengevaluasi sejauh mana keberhasilan yg telah dicapai. Dalam pelaksanaan penilaiannya nanti akan dibagi kelompok perbidang-bidang kegiatan diantaranya pemerintahan, pemberdayaan masyarakat serta Ekonomi dan Pembangunan.

Selanjutnya Ketua Tim menyampaikan penilaian Kelurahan Berprestasi Tahun 2018 ini dilakukan untuk memilih kelurahan terbaik untuk mewakili Kecamatan Tanjung Harapan ditingkat Kota dan Provinsi. Untuk itu ada tiga kriteria dalam penilaian yaitu belum berkembang, berkembang dan cepat berkembang. Mudah-mudahan Kelurahan Nan Balimo dapat mewakili Kecamatan Tanjung Harapan ditingkat kota bahkan provinsi nantinya, ungkap Rusman.

Sebelumnya Kepala Kelurahan  diwakili Sekretaris Rahman Hidayu, S.IP, menyampaikan  masyarakat Kelurahan Nan Balimo banyak berpartisipasi dalam kegiatan yang diadakan oleh Kelurahan contohnya dalam kegiatan Goro Badunsanak pada tahun 2017, dimana realisasi fisik kegiatan mencapai 191% dari 8 (delapan) titik pembangunan yang dikerjakan.

Hal ini tidak terlepas dari partisipasi masyarakat dalam menyumbangkan tanah, tenaga dan lainnya guna pelaksanaan pembangunan tersebut. Selain itu Babinkamtibmas Kelurahan Nan Balimo selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan dimasyarakat.(iid)

Tags: , , ,