Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

26 Mei 2024

Tim Rescue Dinas Damkar dan Penyelamatan Evakuasi Mobil Masuk Sawah

Tim Rescue Dinas Damkar dan Penyelamatan Evakuasi Mobil Masuk Sawah

Solok,(Infopubliksolok) – Satu unit mobil jenis Honda Jazz warna silver plat nomor BA 1628 BI terperosok masuk ke dalam sawah di Banda Panduang Jalan Lintas Sumatera Solok – Bukittingi sekitar pukul 23.30 WIB, Kamis (10/11).

Pemilik mobil bernama Kevin pun tak punya cara lain kecuali minta bantuan kepada tim Rescue Damkar Kota Solok.

Tak lama berselang, Danru II Dinas Damkar Kota Solok, Riko Fernandes bersama personil lainnya langsung menuju ke TKP guna melakukan evakuasi bersama warga sekitar dan dibantu oleh satu unit mobil derek milik DLH Kota Solok.

Tim Rescue harus menggunakan mobil pemadam dan mobil derek untuk menarik badan mobil yang masuk kubangan lumpur. Butuh waktu sekitar satu jam untuk mengevakuasi mobil ini.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Solok, Drs. Fidlywendi Alfi melaporkan mobil tersebut terperosok ke luar dari badan jalan karena kondisi jalan yang licin pada saat itu dan tidak ada Korban Jiwa.

“Proses evakuasi berjalan lancar. Tak ada yang lecet dari badan mobil selama proses evakuasi,” sebutnya. Ia mengatakan tim evakuasi mencoba berikan bantuan yang terbaik dalam proses evakuasi ini.

Pihaknya mengapresiasi tim Rescue yang cepat merespon laporan masyarakat terkait adanya mobil terperosok, sehingga bisa segera dilakukan penanganan. (brian)

Tags:

No Responses

Comments are closed.