Tim Safari Fajar Silaturahmi dengan Jamaah Masjid Al-Amin

Tim Safari Fajar Silaturahmi dengan Jamaah Masjid Al-Amin

Solok, (Info Publik Solok) – Tim Safari Fajar Pemko Solok kunjungi Jamaah Masjid Al-Amin Kelurahan Simpang Rumbio, Jumat (1/3) subuh. Kedatangan Tim Safari Fajar ini dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Mursiati, selaku ketua tim bersama kepala OPD di lingkungan Pemko Solok. Kegiatan ini diawali dengan sholat subuh berjamaah, dilanjutkan dengan silaturahmi antara Tim Safari Fajar bersama Jamaah Subuh Masjid Al Amin.

Pada kesempatan silaturahmi, Ketua tim, Mursiati menyampaikan, shalat subuh berjamaah merupakan kegiatan rutin Pemerintah Kota Solok untuk menyampaikan informasi dan menerima masukan dari jamaah, disamping juga menyampaikan berbagai program-program Pemerintah Kota Solok baik yang akan dilaksanakan maupun yang sudah dilaksanakan, “Melalui kesempatan ini kami akan menampung keluhan dan saran jamaah demi kemajuan pembangunan Kota Solok serta dalam kesempatan ini pula kita bisa memupuk silaturrahmi antara Pemerintah Kota dengan Masyarakat Kota Solok,” sambungnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pendidikan ini menyampaikan bahwa dalam waktu dekat pada bulan Juni mendatang, tepatnya tanggal 15 s/d 21 Juni 2019, Kota Solok akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Barat dan diharapkan kepada masyarakat Kelurahan Simpang Rumbio pada umumnya dan Jamaah Masjid Al-Amin khususnya untuk bisa menyemarakkan dengan membawa anak-anak untuk hadir dan melihat lomba MTQ ini.  “Kemungkinan ada juga Masjid di Kelurahan Simpang Rumbio yang dipakai untuk Lomba tersebut,” ungkapnya.

Dalam tanya jawab, Pengurus Masjid Al-Amin, Zubir Chan turut memberikan masukan kepada Ketua Tim Safari Fajar agar menebang pohon yang besar dan tinggi yang berada di Jalan Pulai, RT 002/ RW 002 untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan dan juga mewakili Pengurus Masjid juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim Safari Fajar dan diharapkan Masjid Al-Amin dapat selalu didatangi oleh Tim Safari Fajar setiap tahunnya, ujar Zubir Chan.

Kegiatan silaturahmi ini juga ditampung masukan dari jamaah yang menyampaikan untuk perbaikan sumur bor agar irigasi ke sawah warga bisa lancar serta usulan permintaan rambu-rambu serta zebra cross di depan Sekolah Dasar yang baru di Jalan Pulai agar pengendara motor bisa lebih berhati-hati.

Akhir dari kegiatan Safari Fajar ini, Pemerintah Kota memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu dari RT 002/ RW 002 yang juga jamaah Masjid Al-Amin. Penyerahan Bantuan ini langsung diserahkan oleh Ketua Tim Safari Fajar, Mursiati kepada Masyarakat penerima bantuan tersebut. (amf)

Tags: , , ,