Tim V Kunjungi Masjid Al-Ikhwan Simpang Rumbio

Tim V Kunjungi Masjid Al-Ikhwan Simpang Rumbio

Solok, (InfoPublikSolok) – Jamaah Tarawih Masjid Al-Ikhwan yang beralamat di Komplek Karambia Tinggi Permai RT 03/ RW 03 Kelurahan Simpang Rumbio mendapat kunjungan Tim V Safari Ramadan 1440 H Kota Solok pada Rabu (15/5/2019) malam.

Tergabung dalam Tim V Safari Ramadan, Kapolres Solok Kota, Doni Setiawan, Ketua Komisi I DPRD Kota Solok, Yoserizal, Anggota DPRD Kota Solok, Nurnisma, Ka. Lapas Solok, Karto Raharjo, Kepala ATR/BPN Kota Solok, Yerry, Ketua KONI Kota Solok, Nofrizal Dt. Tambijo, Kepala Dinas Kesehatan, Ambun Kadri, Kepala Satpol PP & Damkar, Ori Offilo, Kabag Pemerintahan, Hendri, Kasubbag Fasilitas Keagamaan Bagian Kesra, Alfendri dan Rabamis selaku Mubaligh.

“Selamat datang Tim V Safari Ramadan Kota Solok yang telah menyempatkan diri hadir di masjid Kami ini, masjid ini adalah miniatur dari Masjid Agung Al-Muhsinin, walaupun kecil tapi alhamdulillah para jamaah yang hadir selalu betah berada di masjid,” ucap Pengurus masjid dalam sambutannya.

Kunjungan Tim V Safari Ramadan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Solok dalam rangka menjalin silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat Kota Solok terutama Jamaah Masjid Al-Ikhwan, selain itu juga dalam rangka penyampaian program-program strategis dari pemerintah daerah sehubungan dengan pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kota Solok.

Mewakili Kapolres yang berhalangan hadir, Wakil Ketua Tim V, Yoserizal mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah malam kedua Tim Safari Ramadan mendatangi masyarakat dan jamaah tarwih untuk menampung aspirasi dan masukan dari warga Kota Solok.

Yoserizal juga menyampaikan beberapa program yang sudah berlangsung maupun yang akan dilaksanakan dalam tahun ini kepada jamaah tarwih, yaitu melanjutkan pembangunan RSUD yang berada di Banda Pandung Kelurahan Tanah Garam, merencanakan pembangunan Gedung Olahraga yang berada di Kelurahan Laing, optimalisasi Pasar Bumi di Terminal Bareh Solok, optimalisasi objek wisata Pulau Belibis dan Agro Wisata Payo, dan akan mempromosikan Sentra Kopi Payo.

Berikutnya, perluasan jalan depan Balaikota dari Batas Kota Lukah Pandan sampai ke Banda Pandung Tanah Garam yang akan dijadikan dua jalur, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni di setiap Kelurahan di Kota Solok dan yang terdekat tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi. Yoserizal berpesan kepada seluruh jamaah agar dapat menjadi tuan rumah yang baik dan ramah nantinya dan bersama-sama menyukseskan hajatan MTQ.

Pada kesempatan tersebut, Tim Ramadhan juga memberikan sumbangan untuk masjid Al Ikhwan senilai 3 juta rupiah. (amf)

Tags: , , , ,