Tingkatkan Disiplin, TNI Latih Siswa SMKN 1 Kota Solok

Tingkatkan Disiplin, TNI Latih Siswa SMKN 1 Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) –Sebanyak 540 orang siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Solok didampingi oleh pengurus OSIS melaksanakan latihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) di Makodim 0309/ Solok, Jumat (19/7).

Latihan baris berbaris dapat merubah karakter siswa ke arah yang lebih disiplin sehingga latihan ini dapat dikategorikan sebagai latihan pemulihan disiplin. Latihan ini dilaksanakan selama dua hari sejak Kamis sampai dengan Jumat (18-19 Juli 2019).

Peltu Syahripin. BS selaku koordinator pelatih mengungkapkan bahwa telah terjadi degradasi disiplin siswa-siswi tidak hanya ditingkat SLTA akan tetapi penurunan sikap ini sudah dimulai sejak SD dan SMP,

“Sehingga patut disyukuri oleh seluruh siswa siswi khususnya SMKN 1 Kota Solok yang telah mendapatkan materi latihan dalam rangka pemulihan displin siswa-siswi oleh pihak sekolah bekerja sama dengan Kodim 0309/Solok,” ungkapnya.

Peltu Syahripin. BS mengatakan, “Atas nama Komandan Kodim 0309/ Solok saya mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kepala SMKN 1 Kota Solok yang telah memberikan kepercayaan kepada satuan ini untuk memberikan latihan pemulihan disiplin dengan harapan semoga hasil latihan yang telah diberikan oleh para pelatih Kodim 0309/Solok dapat merubah karakter siswa-siswi dalam rangka meningkatkan kualitas disiplin sebagai bekal dan modal awal untuk siap bekerja dimanapun para siswa dan siswi bekerja,” tuturnya.

Sementara itu, Waka Kesiswaanm, Atrizon mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0309/Solok dan seluruh pelatih yang telah menyempatkan diri untuk melatih siswa-siswinya serta meyediakan sarana dan prasarana latihan, semoga latihan ini dapat dijadikan bekal disiplin bagi para siswa-siswi SMKN 1 Kota Solok dimanapun bekerja dan bertugas nantinya.

Lebih lanjut Atrizon mengungkapkan, SMKN 1 Kota Solok telah lama bekerja sama dengan Kodim 0309/Solok dalam rangka peningkatan kualitas disiplin siswa-siswi SMKN 1 Kota Solo.

“Saya berharap kerjasama ini akan terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang,” harapnya. (hy)

Tags: , , , ,