Tingkatkan Kapasitas , Dinas PUPR Ikuti Bimtek SDM Labor

Tingkatkan Kapasitas , Dinas PUPR Ikuti Bimtek SDM Labor

Padang, (InfoPublikSolok) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Labor ke Pu-an di Kampus Politeknik Unand di Padang. Bimbingan Teknis ini dilakukan selama satu minggu kerja sudah yang dimulai dari tanggal 28 hingga 5 Desember 2019. Sabtu, (30/11)

Bimbingan Teknis Labor ke Pu-an ini diikuti oleh SDM atau Petugas labor PUPR Kota Solok sebanyak 8 orang. Materi yang didapatkan dari bimtek tersebut berupa cara pembuatan job mix formula, pengujian cordrill, agregat, dan sebagainya.

“Kami berharap bimbingan teknis untuk pemantapan sdm labor ke pu-an ini tidak hanya dilakukan sesekali, karena banyaknya pembaruan dan inovasi-inovasi baru untuk cara pengujian bahan labor ke PU-an”, ujar Wandra selaku Kasi Pengawasan yang menjadi peserta Bimtek.

“Dengan Bimbingan Teknis yang sering diikuti akan menjadikan SDM yang berkualitas berkompeten dan menciptakan hasil yang akurat untuk pengujian material ke PU-an tersebut”, tambah Kasi Pengawasan ini.

Bimbingan Teknis yang dilaksanakan di Kampus Politeknik Unand Padang ini juga sudah pernah diikuti sebelumnya, hal ini diikuti kembali agar semakin terciptanya SDM yang cukup berkompeten petugas Labor PU, dan juga petugas yang dulunya hanya 3-5 orang yang bersertifikasi sekarang telah bertambah menjadi delapan orang yang akan disertifikasi seusai bimbingan teknis ini.

Untuk menjadi petugas labor ke-PUan tidaklah mudah dikarenakan sangat dibutuhkan petugas yang harus kompeten dibidangnya karena untuk pengujian material itu sangat lah berdampak untuk kualitas proyek atau misalkan jalan yang akan dbuat oleh pihak yang terkait, jika pengujian tidaklah benar atau akurat akan berefek terhadap ketahanan bangunan ataupun jalan yang direalisasikan.

” Kami sangat senang mengikuti bimbingan teknis di Kampus Politeknik Unand Padang ini, materi yang kami dapatkan mudah dipahami pembelajaran tentang labor lebih detail dan semua terukur dengan standar SNI, ” pungkas Desi salah seorang peserta Bimtek. (kips)

Tags: , , , , , , , ,