Tingkatkan Kerjasama, Dispora Gelar Pertemuan dengan KONI

Tingkatkan Kerjasama, Dispora Gelar Pertemuan dengan KONI

Solok, (InfoPublikSolok) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Drs. Dodi Osmond, M.Si kedatangan tamu istimewa, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok, Nofrizal Dt. Tan Bijo beserta Sekretaris, Oktavianus, Jum’at (12/4/2019).

Kedatangan Ketua KONI dan rombongan dalam acara ramah tamah tersebut dalam rangka penyamaan persepsi untuk kemajuan dunia olahraga di Kota Solok.

“Ini merupakan awal yang bagus untuk meningkatkan kerjasama kemitraan antara Dispora dengan KONI Kota Solok dalam meningkatkan prestasi olahraga di Kota Solok.  Kedepannya kegiatan ini rutin kita lakukan tiap tahun supaya program yang telah dicanangkan oleh Dispora maupun KONI dapat berjalan dengan baik dan lancar.” kata Kadispora, Dodi Osmond dalam sambutan di ruang kerjanya.

Kadispora kembali mengingatkan bahwa Kota Solok akan mengajukan diri sebagai tuan rumah Porprov tahun 2022 atau 2024.

“Jangan nantinya kita menjadi tamu di rumah sendiri. Dispora akan meningkatkan pembinaan atlet sentra umum maupun kelompok umur,” ujarnya.

“Salah satu upaya, Dispora telah mengadakan pelatihan di berbagai level kepelatihan sesuai cabang yang digeluti. Untuk tahun ini dan selanjutnya Dispora akan mengadakan kejuaraan setiap bulan, alhamdulillah ini sudah berjalan,” tandas Kadispora.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KONI, Nofrizal mengucapkan terimakasih kepada Dispora yang telah menfasilitasi kegiatan pertemuan ini.

Nofrizal mengatakan kendala yang mendasar yang mesti perlu dicarikan solusi adalah atlet yang masih bersatus pelajar.

“Disini masih ada kendala dari pihak sekolah untuk memberikan kelonggaran bagi atlet kita bertanding. Untuk ke depannya kami harap antara Dispora, KONI, Dinas Pendidikan, pihak sekolah duduk bersama untuk menyamakan persepsi menanggulangi masalah ini,” harap Nofrizal.

Dari segi sarana dan prasana serta kebutuhan atlet, menurut Nofrizal saat ini perhatian dan pengelolaannya sudah lebih baik.

“Bahkan bonus untuk yang memperoleh medali baik atlet dan pelatih pada Porprov di Padang Pariaman tahun lalu sudah kami transfer,” ujar Ketua KONI menambahkan.

Pertemuan ini juga diikuti oleh Sekretaris Dispora, Mursal, Kepala Bidang Pemuda, Arpen, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Rusli Hamris, Kepala Bidang Olahraga Prestasi, Yonhasdian dan perwakilan Kepala Seksi.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembibitan Olahraga, Anwar mengatakan Dispora dan KONI itu mitra yang saling membutuhkan. Salah satunya kerjasama validasi database atlet dan pelatih yang dibina Dispora maupun di cabang olahraga di bawah naungan KONI Kota Solok.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi lebih lanjut untuk membahas perkembangan olahraga di Kota Solok. (ep)

Tags: , , , ,