Tingkatkan Kompetensi Guru TPQ/ MDTA dengan Metode Ulil Albab

Tingkatkan Kompetensi Guru TPQ/ MDTA dengan Metode Ulil Albab

Solok, (InfoPublikSolok) – Lembaga Pengembangan Tilawahtil Qur’an (LPTQ) bekerjasama dengan Pemko Kota Solok dan Kemenang Kota Solok mengadakan Pelatihan Kompetensi bagi Guru TPQ/MDTA se-Kota Solok. Pelatihan diselengarakan guna meningkatkan kompetensi Guru TPQ/MDTA dalam mengajar bertempat di Aula Masjid Agung Al-Mukhsinin Kota Solok, Senin (20/01).

Hadir pada kesempatan ini Ketua LPTQ Kota Solok Reinier, ST,MM, yang didampingi oleh Afrizen,S.Ag,M.Pd Sekretaris LPTQ Kota Solok, Chairunas,S.Ag Kasi PD Pontren Kemenang Kota Solok, dengan menghadirkan pemateri Dr. H.Rafles dari Adabiyah Padang.

“Para peserta kegiatan ini agar serius mengikuti kegiatan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal serta bisa mengajarkan anak didik secara maksimal pula,” kata Reinier.

Reinier mengakui, para guru TPQ/MDTA ini merupakan ujung tombak mengisi pendidikan rohani kepada anak-anak di Kota Solok. Dibutuhkan nilai-nilai keikhlasan oleh para guru MDTA guna mendidik anak-anak generasi muda.

”Selain keikhlasan, dibutuhkan kompetensi yang mumpuni bagi para guru TPQ/ MDTA di Kota Solok. Untuk itu, melalui pelatihan ini mari tingkatkan kompetensi guru TPQ/ MDTA se Kota Solok, semoga seluruh guru TPQ/ MDTA se Kota Solok bisa mewujudkan Kota Solok menjadi Serambi Madinah,” harapnya.

Kakan Kemenag Kota Solok yang diwakili oleh Chairunas, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. “Pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi guru-guru TPQ/ MDTA di Kota Solok. Ada banyak metode pengajaran baik baru maupun lama yang dapat diajarkan guru kepada murid-murid TPQ/ MDTA masing-masing, salahsatunya dengan metode Ulil Albab,” ujarnya.

Ilmu yang didapat dalam pelatihan diharapkan dapat diterapkan TPQ/MDTA di masjid-masjid masing-masing. Setiap guru diharapkan mampu meningkatkan kompetensinya menjadi lebih baik, sehingga dapat mendorong terwujudnya Kota Solok menjadi Serambi Madinah,” harap Chairunas. (bao)

Tags: , , , , , , , ,