Tingkatkan Netralitas ASN dan Kearsipan Pemilu, Bawaslu Kota Solok Adakan MoU Bersama DKP Kota Solok

Tingkatkan Netralitas ASN dan Kearsipan Pemilu, Bawaslu Kota Solok Adakan MoU Bersama DKP Kota Solok

Solok, (infoPublikSolok) – Agar terwujudnya netaliatas ASN dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 mendatang, Bawaslu Kota Solok tandatangani MoU atau Nota Kesepahaman dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Solok.

Penandatangan MoU ini dilaksanakan di ruangan Kepala DPK Kota Solok, Senin, 11 Januari 2022, dan di tandatangani langsung Ketua Bawaslu Kota Solok Triati, S.Pd dan Kepala DPK Kota Solok Wadirman, S.Pd. MM.

Nota Kesepahaman ini disamping bertujuan untuk meningkatkan partisipastif ASN dilingkup DKP Kota Solok dalam pengawasan Pemilu/Pemilihan, juga bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran netralitas ASN dalam Pemilu/Pemilihan di Kota Solok. Kemudian nota kesepahaman ini juga bertujuan untuk mengembangkan perpustakaan dan kearsipan Pemilu/Pemilihan di Kota Solok.

“Disamping meningkatkan partisipatif masyarakat dalam pengawasan Pemilu/Pemilihan di Kota Solok, Nota Kesepahaman ini juga bertujuan untuk mencegah terjadinya pelanggaran netralitas ASN dalam pelaksanaan tahapan Pemilu/Pemilihan di masa akan datang. kemudian kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengembangan perpustakaan dan kearsipan Pemlu/Pemilihan di Kota Solok,” jelas Tiriati.

Sementara itu, Kepala Dinas DPK Kota Solok Wadirman, menyambut baik adanya kerjasama ini, karena menurutnya dengan adanya MoU ini akan saling jelas kontribusi dan peran yang akan dilakukan dalam menyukseskan pengawasan Pemilu/ pemilihan serentak tahun 2024, terutama terkait netralitas ASN tentu perlu diberikan edukasi yang lebih maksimal agar tidak adalagi terjadinya pelanggaran Pemilu/ Pemilihan.

“Kita senang dengan adanya MoU dan PKS ini, karena kedepan MoU inilah yang menjadi pedoman kerjasama dalam meningkatkan netralitas ASN dalam setiap perhelatan Pemilu/Pemilihan di Kota Solok. kemudian MoU ini juga merupakan wujud dari komitmen untuk menjaga arsip terkait pelaksanaan pengawasan Pemilu/Pemilihan di Kota Solok,” tuturnya. (si)

Tags: