Tingkatkan Pengetahuan di Bidang Kesehatan, Dinas Kesehatan Gelar Persami Satuan Karya Bakti Husada

Tingkatkan Pengetahuan di Bidang Kesehatan, Dinas Kesehatan Gelar Persami Satuan Karya Bakti Husada

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Kesehatan adakan kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu-Minggu) Satuan Karya Bakti Husada, yang dihadiri oleh Kadinkes Ns. Elvi Rosanti, S.Kep,M.Kes, Kabid Kesmas Ns.Hartini,S.Kep,M.Biomed,  Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat, Niko Rianda Putra, SKM, MKM beserta staf Dinas Kesehatan, Pamong Saka dan Anggota Saka Bakti Husada, bertempat di Tanjung Mutiara Kabupaten Tanah Datar selama 2 hari tanggal 18 Juni dan tanggal 19 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Ns. Elvi Rosanti, S.Kep,M.Kes sebagai Kamabisaka Saka Bakti Husada mengatakan bahwa Pramuka dapat mengembangkan bakat, minat serta karakter anak.

“Kegiatan pramuka merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang dapat mengembangkan bakat dan minat serta karakter anak seperti cinta tanah air, komunikatif, bersahabat, disiplin, jujur, mandiri, bertanggung jawab, kerja keras, berjiwa sosial dan peduli lingkungannya dan ucapan selamat kepada ananda yang telah dilantik semoga Saka Bakti Husada Kota Solok tetap menjadi yang terbaik,” jelas Kamabisaka.

Sementara itu Pingcab Saka, Ns.Hartini,S.Kep, M.Biomed menjelaskan bahwa Satuan Karya (Saka) Pramuka Bakti Husada salah satu jenis Satuan Karya Pramuka yang merupakan wadah kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang kesehatan.

“Kami harap kegiatan Saka Bakti Husada ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang kesehatan yang dapat diterapkan pada diri, keluarga, lingkungan dan mengembangkan lapangan pekerjaan di bidang kewirausahaan. Tetap jaga nama baik Saka Bakti Husada dimanapun ananda berada kemudian tetap kembangkan bakat yang dipunyai agar sukses dimasa yang akan datang,” tegas Hartini

Sebagai penutup Kasi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat, Niko Rianda Putra, SKM, MKM mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat atas suksesnya acara Persami.

“Alhamdulilah acara Persami kita pada tahun ini berjalan dengan lancar dan cuaca bersahabat selama 2 hari kita mengadakan kegiatan disini, dan ucapan terimakasih kepada Kamabisaka, Pingcab saka dan staf Dinas Kesehatan yang telah menghadiri agenda kegiatan Saka Bakti Husada (SBH) dan untuk acara Persami ini sendiri diadakan setiap tahunnya, semoga Saka Bakti Husada (SBH) tetap Jaya, Salam Pramuka,“ tutup Niko. (ia)

Tags: ,