Tingkatkan SDM di Bidang Perpustakaan dan Kearsipan, DPK Kota Solok Jalin Kerjasama dengan UNP

Tingkatkan SDM di Bidang Perpustakaan dan Kearsipan, DPK Kota Solok Jalin Kerjasama dengan UNP

Solok, (InfoPublikSolok) – Untuk meningkatkan hubungan kelembagaan dalam melaksanakan kegiatan pendidikan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Solok dan Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan perjanjian kerjasama program pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) ini ditandatangani oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok Wadirman, S.Pd, MM dan Koordinator Program Studi Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Universitas Negeri Padang, Desriyeni, S.Sos, M.I.Kom, di ruangan Kepala DPK Kota Solok, Rabu, (21/4).

Koordinator Program Studi Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Universitas Negeri Padang mengungkapkan penandatanganan MoU ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang perpustakaan dan kearsipan melalui dunia pendidikan.

“Dalam program kerjasama ini dilakukan sebagai bentuk pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan formal, non formal dan magang mahasiswa, pelaksanaan penelitian di bidang perpustakaan dan kearsipan serta pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat di bidang perpustakaan dan kearsipan di lingkungan Kota Solok,” jelas Desriyeni.

Sementara itu, kepala DPK Kota Solok Wadirman, menyambut baik adanya kerjasama ini. Menurut Wadirman dengan adanya Mou ini akan saling jelas kontribusi dan peran yang akan dilakukan dalam memajukan pendidikan khususnya dalam bidang perpustakaan dan Kearsipan.

“Kami sangat senang dengan adanya MoU ini, karena kedepannya MoU inilah yang akan menjadi pedoman kerjasama dalam meningkatkan bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat khususnya bidang Perpustakaan dan Kearsipan di Kota Solok,” tutur Wadirman.

Turut hadir pada penandatangan kerjasama ini Sekretaris DPK Kota Solok Novriyasdi, S.Pd berserta Kasubag Umum dan Kepegawaian Khairul, S.IP. (jij)

Tags: