Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

1 Maret 2024

Tingkatkan Sinergitas, Bawaslu Kunjungi Pemko Solok

Tingkatkan Sinergitas, Bawaslu Kunjungi Pemko Solok

Solok, (Info Publik Solok) – Wali Kota Solok Zul Elfian Umar meminta agar ASN di Kota Solok untuk netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024. ASN memiliki asas netralitas yang diamanatkan dalam Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 tentang ASN. Dalam aturan tersebut termaktub bahwa ASN dilarang menjadi anggota dan/ atau pengurus partai politik. ASN pun diamanatkan untuk tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

Hal ini disampaikan oleh Zul Elfian Umar pada saat menerima kunjungan jajaran Bawaslu Kota Solok, Kamis (14/09) di ruang kerjanya. “Dalam pelaksanaan Pemilu, ASN harus netral. Aturannya ada dan jelas,” tegas Wako.

Dalam kunjungan tersebut jajaran Bawaslu Kota Solok yang hadir antara lain Ketua Bawaslu Kota Solok Rafiqul Amin, S.Pd.I., M.Pd, Kordiv Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas, Ilham Eka Putra, SE,. MM dan Kordiv Penanganan Pelanggaran serta Penyelesaian Sengketa, Eka Rianto, M.Pd. Turut hadir Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Solok Agustin Melta.

Zul Elfian Umar menyatakan dukungan penuh pada setiap program pengawasan yang telah direncanakan oleh Bawaslu Kota Solok. Dia juga meminta agar pengawasan pada netralitas ASN di Kota Solok menjadi perhatian oleh jajaran Bawaslu.

“Saya yakin, jajaran Bawaslu akan bekerja secara maksimal dan profesional. Dengan begitu hasil pelaksanaan Pemilu akan berkualitas,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu, Rafiqul Amin, S.Pd.I., M.Pd menyampaikan kunjungan ini dalam rangka sinergitas Bawaslu Kota Solok dengan Pemko Solok. Rafiqul menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Pemko Solok melalui Wako Zul Elfian dalam rangka ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

“ Dukungan semua pihak sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan Pemilu. Jajaran Bawaslu akan bekerja sesuai dengan ketentuan yang ada agar pelaksanaan Pemilu berjalan dengan sukses, aman dan damai, “ pungkas Rafiqul.

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.