Tolak Hoax, Kemenag, Kodim 0309 Solok dan Polres Solok Kota Gelar FGD

Tolak  Hoax,  Kemenag, Kodim 0309 Solok dan Polres Solok Kota Gelar FGD

Solok, (Info Publik Solok)   – Kementrian Agama Kota Solok gelar Forum Group Discussion (FGD) bersama Polres Solok Kota dan Kodim 0309 Solok  yang bertemakan    “TNI-Polri-Ulama Tolak Hoax dan segala bentuk upaya Disintegrasi bangsa”, di Aula Kemenag setempat Rabu  (07/03/18). Kegiatan ini dihadiri Dandim 0309 Solok Letkol Arh Priyo Iswahyudi,Kapolresta Solok AKBP Doni Setyawa, S.I.K, MH, Kakan Kemenag Drs.Burhanudin Chatib dan Pejabat Struktural dilingkungan Kemenang.

Kakan Kemenag Kota Solok  Drs.H Burhanuddin Chatib  dalam sambutannya mengatakan, peran Da’i Kamtibmas , Bhabinkamtibmas  memegang peran penting dalam menyampaikan pesan pembangunan dan berita lainnya, terutama dalam berita hoax yang cukup marak saat ini di media sosial. Inilah peran da’i untuk meluruskan dan menyaring agar masyarakat jangan mudah terpancing-isu-isu yang meresahkan masyarakat.

Ia mengharapkan agar   di Kota Solok tidak tersebar berita hoax  yang meresahkan,  dengan adanya  rapat ini  segala permasalahan dan kendala dapat diatasi.  Ini juga merupakan sebuah perwujudan dari apa yang telah dicanangkan oleh Walikota Solok, untuk menjadikan Kota Solok Kota Serambi Madinah, “ ujar Burhanuddin

Kapolres  Solok Kota  AKBP Doni Setiawan dalam arahannya mengatakan, tersebarnya berita hoax   dilatarbelakangi  motif politik,  cara  yang digunakannya   menimbulkan ketidakpercayaan pemerintah,  menjatuhkan kredibilitas dan nama baik pemerintah, ungkapnya.

Kapolres menambahkan,  oleh karena itu mohon dukungannya  apa yang terjadi di luar seperti penyerangan ulama,   Da’i Kamtibmas  merupakan Penyuluh Agama  yang diberi tugas bersama dengan Bhabinkamtibmas  agar selalu tingkatkan kontrol sosial ditengah-tengah  masyarakat,  bantu masyarakat dan selalu  siap melayani warga. Penyuluh agama dalam setiap ceramahnya  sampaikan juga kejadian terkini, selalu mengajak masyarakat untuk mengklarifikasi berita  hoax  dengan tabayyun, agar masyarakat tidak gampang diadu domba , “  kata Doni. (HD).

Tags: , , , , ,