TP-PKK bersama Baznas Salurkan 325 Paket Lebaran

TP-PKK bersama Baznas Salurkan 325 Paket Lebaran

Solok, (InfoPublikSolok) – Memasuki pekan terakhir bulan suci Ramadhan 1443 H, pemerintah bersama dengan Baznas, TP-PKK, DWP, dan GOW Kota Solok melakukan kegiatan penyerahan bantuan sebanyak 325 paket lebaran untuk masyarakat kurang mampu dan Kader PKK Kota Solok, Senin (25/4/22) di kantor TP-PKK Kota Solok.

Bantuan paket lebaran yang dibagikan oleh pemerintah tersebut berupa minyak goreng, bawang dan daging dengan jumlah paket secara keseluruhan 325 paket, dengan rincian bantuan dari TP-PKK sebanyak 200 paket, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) sebanyak 75 paket, serta bantuan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) sebanyak 50 paket.

Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar, langsung menyerahkan secara simbolis bantuan paket lebaran didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota Solok Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra, Ketua DWP Kota Solok Ny. Rida Syaiful dan Ketua Baznas Kota Solok Zaini serta Kepala Dinas PMPPPA, Delfianto.

Saat penyerahan bantuan paket lebaran tersebut, Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar mengungkapkan ucapan terima kasih dan apresiasi atas perhatian yang diberikan TP-PKK, GOW dan DWP serta Baznas Kota Solok dapat dirasakan perannya sebagai organisasi sosial oleh masyarakat.

Wako berpesan agar kehadiran organiasi sosial ini dirasakan oleh masyarakat tidak hanya di bulan-bulan tertentu saja seperti bulan Ramadhan ini. Namun harus hadir kapanpun untuk meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung. Salah satunya, memperjuangkan anak-anak di Kota Solok agar tidak putus sekolah, minimal sampai tamat SLTA.

Lebih lanjut Wako menyampaikan, Pemerintah Kota Solok telah menyediakan PSC Smash Care’s 119 selama 24 jam untuk memastikan pelayanan pertolongan medis bagi seluruh warga Kota Solok yang membutuhkan.

Sementara itu, Wakil Ketua TP-PKK Kota Solok, Ny. Dona Ramadhani mengakui kegiatan ini merupakan suatu kewajiban bagi semua pihak untuk bisa memenuhi pangan dan sandang masyarakat, dan juga sebagai bentuk partisipasi meningkatkan kesejahteraan dan meringankan beban masyarakat Kota Solok. (hh)