TP-PKK Provinsi Sumbar Kunjungi Tim Penggerak Kota Solok

TP-PKK Provinsi Sumbar Kunjungi Tim Penggerak Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Ketua TP-PKK Kota Solok Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra, menerima kunjungan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Sekretaris TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Fatmawati dan Ny. Siti Zakiah (Wakil Sekretaris), beserta rombongan, bertempat di Kantor TP-PKK Kota Solok, Kamis (18/3).

Dalam sambutannya, Ny. Fatmawati mengatakan monev ini merupakan program kegiatan TP-PKK yang dilakukan setiap tahun yang tujuan untuk memantau sejauh mana pelaksanaan kegiatan kabupaten/kota terutama di bidang sekretaris.

“Program pembinaan dilakukan secara berjenjang. Segala kegiatan selalu dimulai dari bawah, dimana struktur organisasi dengan kelembagaan yang paling terbawah adalah Dasawisma yang merupakan ujung tombak pelaksanaan Gerakan PKK dengan 10 program pokoknya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Siti Zakiah menyampaikan, “Bulan Maret, pada kegiatan Bulan Bakti Dasawisma tanggal 23-24 Maret akan dilaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IX TP-PKK Provinsi Sumatera Barat dan Peringatan HKG PKK sekaligus Pelantikan Pengurus TP-PKK Provinsi yang baru. Setelah itu baru akan ditindaklanjuti oleh TP-PKK Kab/Kota yang habis masa baktinya,” tuturnya.

Selanjutnya, Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari TP-PKK Provinsi Sumatera Barat. “Semoga dalam kunjungan ini dapat memberikan manfaat serta bimbingan atau arahan kepada kami untuk dapat meningkatkan dan memantapkan program PKK Kota Solok,” katanya.

Ny. Dra. Suryati melaporkan kegiatan Tim Penggerak PKK Kota Solok yang sudah dilakukan yaitu pemantauan dan persiapan penilaian gerakan PKK dan pencanangan bulan bakti dasawisma tahun 2021 di Kota Solok yang telah dilaksanakan pada hari Senin tanggal 15 Maret kemarin yang berlangsung di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota Solok dan akan berlanjut dengan penilaian bulan bakti dasawisma pada akhir bulan maret ini. (mf)

Tags: , , , , , , ,