Training of Trainer, Sarana Tingkatkan Potensi Atletik Kota Solok

Training of Trainer, Sarana Tingkatkan Potensi Atletik Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok menggelar pelatihan pelatih (Training of Trainer) cabang atletik  bertempat di Aula SMP Negeri 5 Kota Solok, Senin (1/7/2019). Wakil Wali Kota Solok Reinier secara resmi membuka kegiatan pelatihan bagi pelatih atletik Kota Solok yang berlangsung selama empat hari mulai 1 s/d 4 Juli 2019.

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang diwakili Sekretaris, Mursal, Kepala Bidang Olahraga Prestasi, Yonhasdian dan Kasi Tenaga dan Pembibitan Olahraga, Anwar yang juga bertindak sebagai Ketua Pelaksana beserta jajaran.

Panitia pelaksana Anwar dalam laporannya menyampaikan kegiatan pelatihan ini dilakukan untuk penyegaran dan peningkatan wawasan bidang olahraga atletik. Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari guru olahraga, SD, SMP, dan SMA se-Kota Solok, pelatih sentra binaan Dispora dan Dinas Pendidikan, serta dari umum. Adapun tujuan kegiatan ini, menciptakan pelatih yang berilmu bagi kemajuan atletik di Kota Solok.

“Selain itu tujuan kegiatan ini mempersiapkan pelatih atletik yang berkompenten dan berdidikasi penuh menyonsong kesiapan Kota Solok sebagai tuan rumah Porprov Tahun 2022,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Solok Reinier dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap kegitan ini. Pelatihan pelatih atletik merupakan suatu upaya dilakukan pemerintah menyiapkan sedini mungkin generasi muda ke depan. “Mudah-mudahan bisa semakin memacu peserta mengembangkan keahliannya setelah mengikuti pelatihan ini,” ujar Wawako.

Reinier berharap, kegiatan ini dapat diikuti oleh peserta sebaik dan secermat mungkin, agar bisa mendapat prestasi yang membanggakan demi peningkatan potensi atletik Kota Solok pada ajang daerah, Nasional dan Internasional.

“Mari kita jaga sportifitas serta rasa persaudaraan sesama insan olahraga se-Kota Solok khususnya, serta Sumatera Barat pada umumnya,” tutup Reinier.

Untuk kegiatan ini, narasumber yang dihadirkan merupakan orang-orang yang ahli dibidangnya diantaranya Dosen Universitas Negeri Padang (UNP) serta Pengurus PASI Sumatera Barat. (ep)

Tags: , , , , ,