Training Ramadhan Penyelenggaraan Jenazah

Training Ramadhan Penyelenggaraan Jenazah

Solok, (InfoPublikSolok) – Pengurus Masjid Al-Ikhwan Komplek Karambia Tinggi Permai RW 03 Kelurahan Simpang Rumbio mengadakan Training Ramadhan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah dengan peserta para remaja jamaah masjid setempat, Minggu (19/5/2019).

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini adalah salah satu program kerja Pengurus Masjid Al Ikhwan bidang keagamaan pada bulan Ramadhan 1440 H yang dikoordinatori oleh Kurniadi Ilham.

Dalam pelatihan tersebut, Peserta diajarkan mengenai teori dan tata cara mengurus jenazah sesuai dengan ajaran islam, mulai dari menyiapkan peralatan, memandikan, mengkafani, mensholatkan hingga menguburkan. Pelatihan menyelenggarakan jenazah tersebut dibimbing oleh Instruktur Ustad. Drs. H. Syaiful Wahid.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini agar para remaja dan generasi muda memiliki pengetahuan dan termotivasi mempelajari penyelenggaraan jenazah dengan harapan mampu mengaplikasikan di lingkungannya masing-masing,” tutur Drs. Nur Azpet Azwar Ketua RT 3 RW 03 yang juga sekaligus sebagai Ketua Pengurus Masjid Al-Ikhwan.

“Semoga kegiatan ini dinilai dan diberkahi oleh Allah SWT dan serta menjadi manfaat bagi remaja-remaja dan Jamaah Masjid Al-Ikhwan,” harapnya. (amf)

Tags: , , , , ,