Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

Transformasi Digitalisasi Pelayanan Publik bagi Aparatur Pelaksana di Pemko Solok

Transformasi Digitalisasi Pelayanan Publik bagi Aparatur Pelaksana di Pemko Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Solok selenggarakan FGD (Focus Group Discussion) dan forum Pakar dengan tema Transformasi Digitalisasi Pelayanan Publik di Aula Balitbang, Kamis (7/12).

Acara yang diikuti oleh aparatur pelaksana pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kota Solok itu dibuka oleh Kepala Balitbang yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Ekonomi, Sosial dan Pemerintahan, Drs. Indrafelli, MM. Sebagai narasumber, diskusi ini menghadirkan akademisi dari FISIP Universitas Andalas, Dr. Aidinil Zetra, S.IP, M.A.

Perwakilan dari OPD Pelaksana Pelayanan Publik antara lain dari Dinas Kesehatan, DPM-PTSP, Dinas Dukcapil, Dinas Sosial, Dinas Pangan, Dinas Kominfo, DPKUKM, DLH, Dinas Perkim, Bagian Protokoler, Camat dan Lurah se-Kota Solok.

“Tujuan kegiatan FGD dan Forum pakar kali ini adalah untuk mendapatkan gagasan, ide atau pemikiran terobosan yang strategis (bermanfaat besar dan bernilai tambah tinggi) bagi keberhasilan transformasi digitalisasi pelayanan publik bagi aparatur pelaksana pelayanan publik di lingkungan Pemko Solok dalam mengemban tugas pokok dan fungsi,” sebut Indrafelli.

Forum pakar ini, sambungya, merupakan salah satu langkah atau metode yang digunakan dalam penelitian dan pengembangan.

“Melalui kegiatan ini Pemerintah Kota Solok melalui Badan Penelitian dan Pengembangan mengajak aparatur dan OPD untuk bersatu berupaya mencari terobosan-terobosan baru, mengubah paradigma layanan yang selama ini secara manual menjadi layanan dengan pemanfaatan digitalisasi yang tentu saja akan otomatis meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih optimal, efisien dan efektif dengan tetap memperhatikan nilai-nilai lokal yang hidup di tengah masyarakat,” ulasnya. (ari/r)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan