Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

3 Maret 2024

TSR Khusus Wagub Sumbar Kunjungi Masjid Al Hikmah Aro IV Korong

TSR Khusus Wagub Sumbar Kunjungi Masjid Al Hikmah Aro IV Korong

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, Asean.Eng didampingi Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, S.E., M.M melakukan Safari Ramadhan Ke Masjid Al Hikmah Kelurahan Aro IV Korong, Sabtu (08/04).

Kehadiran Wagub tersebut dalam rangka Tim Safari Ramadhan Khusus Wagub Sumbar ke seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Sumatera Barat. Safari Ramadhan ini juga dihadiri, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Daswippetra DT.MJJ Alam, Anggota DPRD Kota Solok, Camat, Lurah dan Tokoh Masyarakat di Kelurahan Aro IV Korong.

Wawako Ramadhani menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah Provinsi Sumatera Barat kepada Kota Solok. Menurut Wawako banyak dukungan yang telah diberikan Pemerintah Provinsi, seperti bantuan keuangan khusus sebesar 12 Miliar Rupiah yang telah dialokasikan kepada pembangunan GOR Marahadin serta mempercantik objek wisata Pulau Belibis.

” Hal ini adalah bukti betapa besarnya perhatian Pemprov terhadap Kota Solok,” sebut Wawako.

Selanjutnya, Wawako juga nenyampaikan bahwa seluruh warga Kota Solok telah mendapatkan pelayanan BPJS kesehatan gratis serta program-program pemerintah yang sudah berjalan dan akan dilaksanakan diantaranya renovasi rumah ibadah, jaminan pendidikan bagi penghafal Al Quran dan akan diberangkatkan untuk melanjutkan studi ke luar negeri.

Sementara itu, Wagub Audy Joinaldy mengatakan, Safari Ramadhan merupakan agenda rutin setiap tahunnya oleh Pemprov Sumbar ke 19 Kabupaten dan Kota di Sumbar. Selain merupakan suatu program kerohanian kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menghimpun berbagai aspirasi dari masyarakat.

Kedatangan TSR khusus di Kota Solok ini merupakan kunjungan Safari Ramadan ke 12 dari rangkaian TSR Pemprov Sumbar.

Wagub juga menyampaikan bahwa  telah dikucurkan dana sebanyak 150 Miliar Rupiah untuk Kota Solok  yang dibagikan kebeberapa OPD serta melalui pokir anggota DPRD Provinsi untuk Pertanian, Peternakan dan UKM yg ada di kota ini.

Disamping itu,Wagub juga menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rombongan ke Masjid Al Hikmah Kelurahan Aro IV Korong juga untuk meyerahkan bantuan pembangunan berupa uang tunai 25 Juta Rupiah, kain sarung, Kitab Suci Al-Quran dan biskuit makan tambahan balita.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan tim safari Ramadan Pemprov Sumbar  memberikan semangat baru bagi jemaah untuk terus melanjutkan pembangunan dan memakmurkan masjid Al Hikmah,” tutup Wagub. (Dd)

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.