TSR Lubuk Sikarah Kunjungi Mushalla Nurul Ilmi Gurun Bagan

TSR Lubuk Sikarah Kunjungi Mushalla Nurul Ilmi Gurun Bagan

Solok, (InfoPublikSolok) – Pada malam ke-19, Tim Safari Ramadhan (TSR) 1440 H Kecamatan Lubuk Sikarah yang tergabung dalam Tim IX mendatangi dan melaksanakan ibadah shalat Tarawih bersama jamaah Mushalla Nurul Ilmi di RT 02 RW 04 Gurun Bagan Kelurahan VI Suku, Kamis (23/5/2019).

Tim IX diketuai oleh Ermanto, SP selaku Kepala UPTD BPP Lubuk Sikarah didampingi Mubaligh, Darustam, S.Ag, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Lubuk Sikarah, Sasriati. A, Staf Keuangan Kecamatan Lubuk Sikarah, Emli Rusda, SE, Staf Trantib Kecamatan Lubuk Sikarah, Dewi Harmaini, SE, Staf Bagian Umum Kecamatan Lubuk Sikarah, Novriadi Wijaya dan Tim Pendamping Kelurahan Africha Anggraini Staf Kelurahan VI Suku.

Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Tim Kecamatan setelah kegiatan yang diadakan Tim Safari Ramadhan Kota Solok setiap bulan Ramadhan untuk menjalin silahturrahmi dengan Masyarakat jamaah Mushalla Nurul Ilmi.

Ermanto selaku ketua Tim dalam sambutannya kepada jamaah tarawih menyampaikan program pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh pemerintah untuk masyarakat Kota Solok pada tahun 2019.

Ia menerangkan bahwa program pembanguan strategis di Kota Solok pada tahun 2019 lebih banyak melanjutkan pembangunan pada 2018 lalu seperti diantaranya pembangunan stadion olahraga di Kelurahan Laing, pembangunan Rumah Sakit daerah di Bandar Pandung, lanjutan jalan Lingkar Utara, dan juga ada program bantuan renovasi rumah dan lain sebagainya.

“Seluruh kegiatan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat,” ucapnya.

Ermanto juga mengingatkan kepada jamaah yang menunaikan ibadah ke mesjid atau mushalla dan meninggalkan rumah kosong untuk jangan lupa mengunci rumah demi keamanan dan waspada terhadap listrik dan alat-alat rumah tangga yang dirasa dapat membahayakan. “Untuk keselamatan agar dapat dikondisikan terlebih dahulu sebelum berangkat ke Mushalla atau Masjid,“ imbaunya.

Menjelang berakhirnya kegiatan, Tim IX Safari Ramadhan Kecamatan Lubuk Sikarah menyampaikan bantuan untuk Mushala Nurul Ilmi yang diterima salah satu perwakilan jamaah yang disaksikan langsung oleh pengurus mushalla dan jamaah lainnya. (aa)

Tags: , , , , ,