TSR XV Kota Solok Lanjut Kunjungi Masjid Al-Ikhwan

TSR XV Kota Solok Lanjut Kunjungi Masjid Al-Ikhwan

Solok, (InfoPublikSolok) – Hari kedua pelaksanaan Safari Ramadan 1442 H, Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Nova Elfino, melanjutkan kunjungan Tim XV Safari Ramadan di Masjid Al- Ikhwan Kelurahan Simpang Rumbio, Kota Solok, Selasa (20/4/21).

Dalam sambutannya, Nova Elfino menyanmpaikan kembali tujuan digelar Safari Ramadan adalah sebagai momentum mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, agar nilai kebersamaan semakin kuat dan solid dalam membangun Kota Solok.

Disebutkan bahwa tim yang diketuai Nova Elfino merupakan tim XV Safari Ramadan Kota Solok yang berjumlah 8 orang yakni dirinya sendiri, Kadis Komunikasi dan Informatika Zulfadli, SH, M.Si, Anggota DPRD Kota Solok Ade Surya Dharma, ST, Ketua DPD LPM Kota Solok Drs. Suhatmi Tole, Anggota Bawaslu Dr. Budi Santoso, SP, MP dan Staf Bagian Kesra Desi Hariyni, SE, serta dua orang wartawan.

“Semoga dengan kegiatan ini terbangun komunikasi dan kebersamaan di antara kita, Pemko Solok dan seluruh stakeholder serta masyarakat dalam mewujudkan pembangunan kota yang kita cintai ini,” ujar Nova Elfino.

Selain itu, Nova Elfino menjelaskan bahwasanya tahun lalu Pemerintah Daerah setempat tidak melakukan kegiatan Safari Ramadan karena Indonesia bahkan dunia termasuk Kota Solok diserang bencana kesehatan, akibat pandemi Covid-19.

Saat ini pun dikatakannya, bahwa pandemi belum berakhir, bahkan jumlah kasus cenderung meningkat, sehingga dalam melaksanakan ibadah berjamaah, maupun kegiatan sehari-hari diharapkan mengikuti protokol kesehatan guna mencegah serta melindungi diri dan orang sekita dari penyebaran virus tersebut.

Selanjutnya, dampak pandemi proses belajar mengajar dilaksanakan secara daring. Untuk itu, Nova mengimbau masyarakat untuk mengawasi anak-anak dalam penggunaan android sebagai sarana pembelajaran.

“Peran orang tua, tokoh-tokoh masyarakat dalam mengawasi anak-anak kita, khususnya pelajar sangat dibutuhkan terhadap penyalahgunaan android sebagai dampak belajar daring. Beri pengertian anak kita, awasi, agar tidak sampai melakukan penyalahgunaannya, ” tutur Nova Elfino.

Selain itu, sebelumnya pengurus Masjid setempat juga menyampaikan keluhan terkait kondisi jalan di komplek daerah setempat yang sudah tidak layak dan butuh perbaikan.

“Hampir semua jalan di komplek ini butuh untuk diaspal  terutama Gang Suhada dan Reformasi. Untuk itu, melalui momentum ini kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Solok melalui Tim Safari Ramadan dalam mengatasi hal ini,” terangnya.

Menyikapi keluhan itu, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Solok Nova Elfino akan menyampaikan perihal tersebut kepada pimpinan dan Forum OPD, untuk kemudian dibahas serta diusulkan untuk dimasukan pada skala prioritas pembangunan. (ac)

Tags: , , , , , , , , ,