Turnamen Bulutangkis Walikota Solok Cup V : PBSI Payakumbuh Juara Umum

Turnamen Bulutangkis Walikota Solok Cup V : PBSI Payakumbuh Juara Umum

Solok, (InfoPublikSolok) – Pemerintah Kota Solok malalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Solok, Bidang Olahraga Prestasi sukses mengadakan turnamen bulutangkis Walikota Cup V Se-Sumatera di Sport Hall Tanjung Paku, Kompleks Kantor Dispora Kota Solok, (3 s/d 4 November 2018). Pertandingan final turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp.80 juta ini keluar sebagai Juara Umum PBSI Payakumbuh yang berhasil meraih juara di lima nomor final.

Lima nomor final dimenangkan oleh PBSI Payakumbuh melalui Sari Nadila kelompok Anak-Anak Putri, Alfin Azhar nomor Pemula Tunggal Putra, Dwi Rahmi nomor Pemula Tunggal Putri, Minjava Sulthani nomor Taruna Tunggal Putra dan Alfin Azhar/Hazel Iflah nomor Ganda Pemula Putra.

PB PORPU Bengkulu tampil sebagai Juara Umum Dua melalui Karisa Widanda nomor Usia Dini Putri dan Salsabila Sumitha nomor Remaja Tunggal Putri. Kemudian Juara Umum Tiga diraih PB TELKOM Padang menjuarai 2 nomor  melalui King Abrar Arumi nomor Usia Dini Putra dan Abayza Paterzay nomor Anak-Anak Putra.

Sebelumnya turnamen ini diikuti oleh 357 orang atlet dari 35 klub berasal dari Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat dan perwakilan dari Provinsi lainnya di Pulau Sumatera. Ada 6 kelas yang dipertandingkan di turnamen ini, diantaranya Umum, Remaja, Pemula, Taruna, Anak-Anak dan Usia Dini. Setiap kelas mempertandingkan nomor Tunggal dan Ganda yang diikuti oleh putra dan putri.

‘Jungjunglah Tinggi Sportifitas Dalam Bertanding’ adalah tema turnamen bulutangkis Walikota Cup V kali ini, yang juga didukung oleh sponsor Bank Nagari dan produsen Shuttlecock merk Espero.

Pada pertandingan final disaksikan juga Walikota Solok, Zul Elfian SH. M.Si didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok, Drs. Dodi Osmond, M.Si dan Pengurus Pengda PBSI Solok serta para undangan, Sabtu (3/11) malam.

“Kami ucapkan selamat bagi ananda kami yang berhasil juara pada malam ini. Turnamen ini  sebagai penambah jam terbang bagi atlet. Semoga kedepannya jumlah peserta dari luar daerah lebih banyak lagi dari tahun sekarang. Sekali lagi selamat bagi yang meraih juara dan bagi yang belum juara jangan berkecil hati masih banyak kejuaraan serupa lainnya, selalu jaga sportifitas dan semangat fair play,” sambut Walikota Solok.

Salah satu pemenang, King Abrar Arumi juara pada nomor Usia Dini Putra dari PB TELKOM Padang  mengatakan, “Saya sangat senang sekali juara pada turnamen ini. Untuk selanjutnya saya akan berlatih lebih keras lagi. Untuk menggapai cita-cita menjadi pemain bulutangkis tingkat nasional dan dunia. Mengharumkan nama bangsa Indonesia,” katanya. (ep)

Tags: , , , , , ,