UKM Kota Solok Studi Banding ke Pusat Oleh-Oleh Ummi Aufa Hakim Bukittinggi

UKM Kota Solok Studi Banding ke Pusat Oleh-Oleh Ummi Aufa Hakim Bukittinggi

Solok, (InfoPublikSolok) –  Setelah mengadakan pelatihan bagi UMKM selama tiga hari (7 s/d 9 November 2022) di Hotel Taufina, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DPKUKM) membawa rombongan 35 peserta pelatihan studi banding ke Rumah Oleh-Oleh Ummi Aufa Hakim di Kota Bukittinggi, Kamis (10/11).

Rombongan UKM Kota Solok dipimpin oleh Kabid Koperasi Industri dan UKM, Budi Kurniawan didampingi Kasi Perindustrian, Yenni Permata Sari dan disambut baik oleh pemilik Pusat Oleh-Oleh Ummi Aufa Hakim.

“Pusat Oleh-oleh Ummi Aufa Hakim sendiri kami pilih (tempat studi banding) lantaran pengelolaannya sangat baik serta kesamaaan dari segi memulai usaha yang cukup mirip dengan pola UKM kita di Kota Solok, dimulai dengan kecil-kecilan dan hasilnya saat ini Ummi Aufa Hakim telah memiliki beberapa cabang di Kota Bukittinggi dan Padang,” ungkap Budi Kurniawan.

“Kami sangat berharap sekali dengan adanya kemiripan dalam memulai usaha dengan UKM Kota Solok hendaknya mereka bisa maju dan besar seperti Pusat Oleh-Oleh Ummi Aufa Hakim. Pemerintah Kota Solok akan membantu serta membimbing UKM Kota Solok agar bisa maju dan berkembang. Setelah kegiatan ini para peserta pun berencana akan membuat koperasi agar membantu usaha mereka, dari itu saya sangat senang dengan antusias dengan peserta,” sambungnya.

Sementara itu, Novi selaku pengelola Pusat Oleh-Oleh Ummi Aufa Hakim mengaku sangat sangat senang dengan kunjungan rombongan dari Kota Solok, dan memilih tempat Pusat Oleh-Oleh Ummi Aufa Hakim sebagai tempat studi banding.

“Kunjungan ini membuat kami cukup bangga, saya berharap ke depannya bisa bekerja sama dengan UKM maupun Pemda Kota Solok dalam promosi produk, sebab Bukittinggi merupakan tempat wisata yang dituju wisatan lokal maupun mancanegara. Harapan kami pun agar maju bersama UMKM di Sumatera Barat,” ungkapnya. (rio)

Tags: , ,