Untuk Kedua Kalinya, Guru SMAN 2 Berjaya di Ajang Guru Berprestasi

Untuk Kedua Kalinya, Guru SMAN 2 Berjaya di Ajang Guru Berprestasi

Solok, (InfoPublikSolok) – Tahun ini kembali guru SMAN 2 Solok terpilih menjadi guru berprestasi tingkat SMA se-Kota Solok setelah sebelumnya pada tahun 2018 guru Fisika SMAN 2 Solok atas nama Trigina Nova Yolanda, S.Pd mendapat tiket untuk melaju ke ajang guru berprestasi tingkat SMA se-Sumatera Barat.

Untuk tahun ini tiket tersebut berhasil diperoleh kembali oleh guru Fisika SMAN 2 Solok atas nama Elideswita, S.Pd. Hal ini merupakan prestasi yang membanggakan sebab dua tahun berturut-turut guru SMAN 2 mampu berbicara di ajang guru berprestasi tingkat SMA se-Kota Solok.

”Kita berikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada guru berprestasi SMAN 2 yang akan mewakili Kota Solok ke tingkat provinsi dan semoga beliau bisa sukses di tingkat provinsi nantinya,” demikian ungkapan Kepala SMAN 2 Solok, Ujang Sayuti, M.Pd di ruang kerjanya, Senin (13/5).

”Dengan terpilihnya Ibu Elideswita, sebagai guru berprestasi tingkat SMA se-Kota Solok tahun 2019 diharapkan menjadi motivasi bagi guru-guru lainnya untuk berprestasi dalam mencerdaskan anak bangsa,” begitu lanjut Ujang Sayuti.

Terpilihnya Elideswita setelah melalui penilaian yang dilakukan oleh tim juri provinsi yang dilaksanakan dari tanggal 25-27 April 2019 di Hotel Imelda, Padang.

Pemilihan Guru Berprestasi ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK). Pemilihan Guru Berprestasi tingkat provinsi sedianya direncanakan sekitar bulan Juni tahun 2019, dimana nanti akan dipilih 1 (satu) orang guru tingkat SMA yang akan mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat nasional.

Penyelenggaraan pemilihan guru berprestasi jenjang SMA dan SMK dilaksanakan secara bertingkat, dimulai dari tingkat satuan pendidikan, kabupaten/kota, provinsi dan tingkat nasional.

Pemilihan guru berprestasi tingkat nasional merupakan ajang kompetisi untuk memilih guru terbaik, dan sebagai media saling belajar diantara para guru dalam menjalankan tugas profesionalnya. Aspek dan prosedur yang dinilai dalam pemilihan meliputi; kinerja, kompetensi dan wawasan kependidikan. (tn)

Tags: , , , , ,