Upacara Bendera di SMPN 6 Wawako Jadi Inspektur

Upacara Bendera di SMPN 6 Wawako Jadi Inspektur

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Wali Kota Solok, Reinier menjadi Inspektur upacara di SMPN 6 Kota Solok, pada hari Senin (2/9), yang dihadiri Kabid Dikdas, Inna Wahyuningsih dan Kasi Tendik, Yep Eka Putra serta Kepala Satpol PP, Ori Affilo, Kepala SMP 6 dan majelis guru dengan peserta upacara siswa SMPN 6. Upacara yang ditandai dengan menaikkan bendera merah putih serta pembacaan UUD 1945 dan janji siswa berjalan tertib dan lancar.

Wakil Wali Kota, Reinier selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan, “Selaku pimpinan kami mengimbau kepada seluruh siswa agar dapat menjaga diri serta rajin belajar sebab masa depan bangsa terletak di tangan para generasi muda, maka dari itu ke depan kalian harus mempunyai jati diri serta manfaatkan waktu selagi muda untuk menimba ilmu pengetahuan, sehingga memiliki daya saing,” papar Wawako.

Selanjutnya Reinier minta kepada seluruh siswa agar benar-benar mematuhi aturan sesuai dengan janji siswa yang telah diucapkan, dan bagaimana menjaga nama baik sekolah. “Kondisi saat ini sebagaimana kita ketahui khususnya anak–anak di tingkat SMP sangat banyak pengaruh yang luar biasa, baik dari kemajuan teknologi informasi (sosial media) maupun pergaulan dunia luar. Ini harus selalu menjadi perhatian baik bagi guru di sekolah maupun orang tua di rumah,” kata Reinier.

Wakil Wali Kota mengingatkan kepada seluruh siswa agar jangan mendekati Narkoba dan berhati-hati dalam penggunaan android dan sangat mengharapkan pada seluruh siswa agar berproses dengan benar serta berharap pada siswa SMP 6 menjadi orang yang hebat kelak baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

Kemudian Wakil Wali Kota mengingatkan, “Masalah yang berhubungan dengan HAM, yang mana akibat pergaulan di lingkungan siswa jangan sungkan untuk menegur dan memberikan hukuman yang mendidik, begitupun kepada siswa yang melanggar disiplin sekolah atas kesalahannya. Jangan sesekali main lapor pada pihak yang berwajib dengan alasan HAM, sehingga guru menjadi sungkan dan tidak memperdulikan lingkungan sekitarnya, dan agar menjaga nama baik sekolah, keluarga, orang tua dan nama baik pribadinya sendiri,” pungkas Reinier.

Kemudian Reinier memberikan apresiasi kepada kepala sekolah serta para guru atas kegiatan Kampung Inggris dan prestasi SMP 6 selama ini yang telah membawa nama baik Kota Solok hingga ketingkat Provinsi, dan berharap kepada siswa agar menjadi orang yang berguna bagi agama, bangsa dan negara. (dw)

Tags: , , , ,