Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

Upaya Menciptakan Generasi Sehat dan Pintar, Babinsa Ikuti Kegiatan Rembuk Stunting di Simpang Rumbio

Upaya Menciptakan Generasi Sehat dan Pintar, Babinsa Ikuti Kegiatan Rembuk Stunting di Simpang Rumbio

Solok, (InfoPublikSolok) – Anggota Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok, Sertu Julis menghadiri kegiatan Rembuk Stunting Tahap 2 Kelurahan Simpang Rumbio di aula kantor kelurahan setempat, Selasa (7/11).

Kegiatan Rembuk Stunting Tahap 2 yang bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Solok

Turut hadir dalam kegitan tersebut, DPPKB Kota Solok, Camat Lubuk Sikarah yang diwakili Lurah Simpang Rumbio, Kepala Puskesmas dan Kader-Kader Posyandu Kelurahan Simpang Rumbio, Babinsa, Bhabinkatibmas, Ketua Pemuda dan seluruh Ketua RW dan RT di Kelurahan Simpang Rumbio.

Babinsa Sertu Julis mengatakan masalah stunting memang harus diwaspadai dan diperhatikan. Ia juga mengimbau bagi para ibu-ibu yang mempunyai anak Balita harus tetap menjaga pola hidup sehat karena anak-anak kita nantinya merupakan akan menjadi penerus masa depan Bangsa.

“Hal ini menjadi penting, sebab pencegahan dan penanganan stunting menjadi salah satu komitmen pencapaian pemerintah dalam tujuan pembangunan berkelanjutan,” tegasnya.

Dengan adanya Rembuk Stunting, lanjutnya, bisa memberikan pengetahuan kepada seluruh peserta rembuk akan dampak atau bahayanya bila anak kekurangan asupan gizi karena dapat mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak.

“Semoga setelah ini, sejalan dengan waktu, kasus stunting berkurang dan menuju wilayah yang sehat serta bebas stunting khususnya di Kelurahan Simpang Rumbio ini,” tutup Sertu Julis. (ai/r)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan