Upaya Pemerintah Dalam Menekan Dan Meminimalisir Pekembangan Narkoba

Upaya Pemerintah Dalam Menekan Dan Meminimalisir Pekembangan Narkoba

Solok, (Info Publik Solok) – Bertempat di Aula rapat Kantor Kesbangpol Kota Solok, Hendizal, SH, MM membuka kegiatan rapat Verifikasi Keabsahan Dokumen Motivasi Penyidik / Penyelidikan dalam Penangkapan Bandar/ Pemakai Narkoba  Kota Solok yang di hadiri oleh Kasat. Narkoba Polres Solok Kota, Pasi. Intel Kodim 0309 Solok, Kabid. Trantib Satpol PP Kota Solok, Asisten I Bid. Pemerintahan dilaksanakan pada hari Jum’at (11/03),

Dalam rapat, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Solok Menyampaikan bahwa Beliau menegaskan agar memberikan perhatian serius terhadap pencegahan peredaran narkoba ini karena peningkatan kasus narkoba di Kota Solok, dan rapat ini akan ada paparan dan ekspose dari Kasat Narkoba Polres Solok Kota terkait dengan peredaran dan pengungkapan kasus narkoba di Kota Solok.

”Untuk Informasi perkembangan kasus narkoba terjadi lonjakan dan peningkatan kasus narkoba dari tahun ke tahun. Pada Tahun 2020 terdapat 33 (tiga puluh tiga) kasus narkoba, tahun 2021 terdapat 34 (tiga puluh empat) kasus narkoba dan di tahun 2022 ini di awal Maret terjadi 5 kasus dan sangat disayangkan terdapat 2 (dua) orang anak dibawah umur yakni berusia 15 (lima belas) tahun dan 16 (enam belas) tahun. Kedepan kami mengharapkan kerjasama semua eleman masyarakat dalam memberantas narkoba” Ujar Kasat Res Narkoba,

Dalam Rapat laporan yang di paparkan oleh kasatres narkoba Asisten I Bid. Pemerintahan Nova Elfino menyampaikan “Masalah peredaran Narkoba di Kota Solok memang telah menjadi keprihatinan Walikota Solok, Kita berharap kalau tidak bisa menghilangkan minimal dibutuhkan kerjasama kita semua dan kiat-kiat untuk menekan agar laju peredaran narkoba pada tahun 2022 ini dapat berkurang”. ujar Nova.

Narkoba merupakan musuh bersama untuk itu diharapkan kepedulian yang tinggi dan kerjasama dari seluruh unsur dan lapisan masyarakat untuk memberantasnya dan Utamakan kegiatan penyuluhan untuk meningkatkan kepedulian rehabilitasi bagi pemakai narkoba sebagai upaya pencegahan dan peredaran gelap narkoba di Kota Solok. (FH)

Tags: ,