Upgrade Pengetahuan, PKK Sosialisasikan 10 Program Pokok Bagi Kader

Upgrade Pengetahuan, PKK Sosialisasikan 10 Program Pokok Bagi Kader

Solok, (Info Publik Solok) – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok membuka acara Sosialisasi 10 Program Pokok PKK bagi Kader Kelurahan dan Kecamatan se-Kota Solok bertempat di Aula Kantor Tim Penggerak PKK Kota Solok, Selasa (18/5/2022).

Sosialisasi 10 Program Pokok PKK itu, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan pengurus tentang 10 Program Pokok TP-PKK dan proses kegiatannya di tengah-tengah masyarakat serta implementasi 10 Program Pokok PKK agar lancar dan sukses untuk mewujudkan misi PKK.

Sosialisasi 10 Program Pokok PKK tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok Ny. Dona Ramadhani, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Solok, Delfianto, Sekretaris dan Pokja I s/d IV TP-PKK Kecamatan, Ketua TP-PKK Kelurahan, Sekretaris dan Pokja I s/d IV serta Ketua PKK RT, Ketua PKK RW dan Ketua Dasawisma kelurahan se-Kota Solok.

Pada kegiatan kali ini, panitia menghadirkan Narasumber Hj. Asnimar Sekretaris I Tim Penggerak PKK, Hj. Jusni selaku Ketua Pokja I Tim Penggerak PKK, dan Riz Saputri, SKM selaku Sekretaris Pokja IV Tim Penggerak PKK Kota Solok.

Mia Fitriananda sebagai Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan kegiatan ini dilakukan selama dua hari dari tanggal 17 dan 18 Mei 2022 diikuti sebanyak 180 orang peserta. Untuk tanggal 17 Mei 2022 peserta utusan dari Kecamatan Lubuk Sikarah dan tanggal 18 Mei 2022 pesertanya utusan dari Kecamatan Lubuk Sikarah

Dalam sambutannya, Ny. Dona Ramadhani berharap nantinya ibu-ibu kader PKK yang telah bekerja selama ini dan berdedikasi kepada PKK untuk dapat meningkatkan kemampuannya. Karena Ibu-ibu yang duduk dalam kepengurusan PKK baik kelurahan dan kecamatan adalah orang-orang pilihan.

“Kami berterima kasih kepada Kader PKK yang telah membantu Pemerintah Kota Solok, karna PKK merupakan mitra strategis Pemerintah Kota Solok,” lanjut Ny. Dona Ramadhani.

“Dengan Sosialisasi 10 Program Pokok PKK kita mampu mewujudkan keluarga yang tangguh, keluarga yang mandiri, inovatif dan dan kreatif sehingga muncul ide ide bagaimana mewujudkan keluarga yang sesuai dengan visi misi PKK Kota Solok,” pungkas istri Wakil Walikota ini. (mf)

Tags: , ,