UPTD Metrologi Kota Solok Memiliki Cap Tanda Tera

UPTD Metrologi Kota Solok Memiliki Cap Tanda Tera

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Perdagangan dan KUKM  Kota Solok yang membawahi UPTD Metrologi Kota Solok menerima secara resmi Cap Tenda Tera (CTT) dan SK Pegawai Berhak dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Rabu (7/3/18).

Cap Tanda Tera tersebut, dijemput langsung oleh Mailov Susmita, Sekretaris Dinas Perdagangan dan KUKM Kota Solok ke Direktorat Metrologi Bandung dalam keadaan terpacking dalam sebuah peti kayu.

Pembongkaran peti tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan dan KUKM Kota Solok, Drs. Dedi Asmar beserta jajarannya di Ruang Kepala Dinas Perdagangan dan KUKM, sekaligus penandatanganan Berita Acara Pembongkaran, Kamis (8/3/2018).

“Cap Tanda Tera adalah peluru keadilan dan kejujuran, dengan adanya CTT dan SK Pegawai berhak ini, UPTD Metrologi Kota Solok diharapkan dapat menjalankan tugasnya melindungi hak-hak konsumen,” harap Dedi Asmar.

Setelah pembongkaran, Tim UPTD Metrologi Legal Kota Solok langsung turun lapangan dengan melakukan Tera/Tera Ulang SPBU pada PT. Pamulindo Mas di Banda Panduang. Kegiatan Tera/Tera Ulang ini di dampingi langsung oleh Kepala Bidang Perdagangan dan Jasa Afrizon, SE.M.Si, Kepala UPTD Metrologi Edy Purwanto, S.Sos.

UPTD Metrologi Kota Solok saat ini memiliki 1 orang Pegawai Berhak/Penera dan 1 orang Pengamat Tera yang merupakan syarat minimum untuk mendirikan UPTD Metrologi Legal. Pegawai Berhak ini merupakan pegawai/orang yang secara hukum berhak membubuhkan Cap Tanda Tera/CTT di alat Ukur Takar Timbang dan Perlengkapannya (UTTP). (id)

Tags: , ,