Wakil Gubernur Sumatera Barat Dukung Kegiatan Promosi Produk UMKM Kota Solok

Wakil Gubernur Sumatera Barat Dukung Kegiatan Promosi Produk UMKM Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Melalui Dinas Perdagangan Koperasi  dan UKM, Pemerintah Kota Solok melakukan gerak cepat dalam mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kegiatan promosi ini dilakukan dengan mengadakan kunjungan ke ruang kerja Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy. Pengenalan produk UMKM Kota Solok ini dilakukan oleh Kasi Perindustrian Yenni Permata Sari dan Kasi Promosi Pengembangan Pemasaran, Dody Amril , didampingi Kabag Perekonomian dan SDA, Milda Murniati dan Kasubag SDA Erbatsi Susmita, serta salah satu penggiat UMKM di bidang Kuliner, Yusna Elida.

Wakil Gubernur Sumatera Barat mengapresiasi promosi Produk UMKM yang dilakukan Pemerintah Kota Solok. Ucapan terimakasih juga disampaikan Audy atas kerjasama dari Pemda Kota Solok dalam memajukan UMKM di Sumatera Barat  khususnya Kota Solok.

“terimakasih atas usaha Pemerintah Kota Solok dalam memajukan UMKM di Sumatera Barat, dan kami mengajak seluruh masyarakat Sumatera Barat untuk mengkonsumsi produk lokal yang dihasilkan UMKM Kita,” Papar Audy di ruang kerjanya.

Pada Kesempatan ini Kabag Perekonomian Kota Solok mengungkapkan kegembiraannya atas apresiasi Wakil Gubernur Sumbar terhadap produk UMKM Kota Solok.

“Kita sangat senang atas apresiasi dari Wakil Gubernur , kedepannya kita berharap produk UMKM Kota Solok bisa kita promosikan keluar daerah dan membuat perekonomian di Kota Solok bisa lebih maju,” tutur Milda Murniati.

Selanjutnya Kasi Perindustrian Yenni Permata Sarri menyampaikan, pada promosi berikutnya Dinas Perdagangan Koperasi  dan UKM akan akan membawa produk-produk UMKM lain, yang pada saat ini belum sempat dipromosikan dihadapan Wakil Gubernur.

“ Produk UMKM Kota Solok sangan Variatif, Kedepannya kita akan mengenalkan lebih banyak macam produk UMKM kita” ungkap Yenni.

“Dinas Perdagangan Koperasi  dan UKM akan terus mensupport produk UMKM Kota Solok agar lebih maju dan bisa menjadi industri besar,” lanjutnya.

Yenni juga menyampaikan kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam pengembangan UMKM Kota Solok dengan mengikuti instagram @ikmkotasolok.

Kegiatan promosi yang dilakukan Pemko Solok dilanjutkan dengan kunjungan ke Koperasi Keluarga Besar Kota Solok,(KBKS)di kota padang.  Di koperasi yang didirikan oleh perantau Kota Solok ini, tim promosi UMKM menitipkan beberapa hasil produksi UMKM yang di Kota Solok. (ro)

Tags: , , , ,