Wakil Ketua DPRD Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat

Wakil Ketua DPRD Gelar Buka Puasa Bersama Masyarakat

Solok, (InfoPublikSolok) – Memasuki Hari ke-10 Ramadan 1440 H, Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Irman Yefri Adang silaturahmi serta berbuka puasa bersama dengan masyarakat Kelurahan Pasar Pandan Air Mati, Rabu (15/5/2019).

Kegiatan silaturahmi Ramadan untuk pertama kalinya ini dilaksanakan di kediaman Wakil Ketua DPRD di kawasan Berok Kelurahan Pasar Pandan Air Mati, Kecamatan Tanjung Harapan.

Sesuai agenda berbuka yang telah dijadwal oleh Sekretariat DPRD Kota Solok, acara berbuka akan dilaksanakan sebanyak tiga kali di kediaman Wakil Ketua DPRD dengan undangan masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah dan organisasi kemasyarakatan.

Irman Yefri Adang, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya menjaga hubungan silaturrahmi atau ukhuwah islamiah antara pemerintah dengan masyarakat maupun sebaliknya.

“Saya mengajak masyarakat untuk senantiasa mensyukuri segala nikmat yang diberikan Allah SWT atas berbagai capaian pembangunan dan prestasi yang telah diraih Kota Solok saat ini. Kehadiran Ramadan akan mampu membentuk manusia-manusia yang kuat tidak hanya secara fisik saja, tapi juga mampu membentuk keperibadian yang tangguh dan tidak mudah putus asa,” tuturnya.

Selain itu Irman menekankan semoga umat beragama bisa meningkatkan kualitas kerukunan beragama. Kegiatan buka bersama bukan hanya semata-mata kegiatan rutinitas yang biasa dilaksanakan tiap datangnya bulan Ramadan tiap tahunnya namun lebih jauh agar makna dari ibadah puasa di bulan Ramdaan ini untuk meningkatkan kualitas keimanan bagi yang melaksanakannya dengan penuh ikhlas. (wy)

Tags: , , , , , ,