Wakil Ketua DPRD Lepas Atlet Taekwondo Berlaga pada Bupati Pessel Cup II

Wakil Ketua DPRD Lepas Atlet Taekwondo Berlaga pada Bupati Pessel Cup II

Solok, (Info Publik Solok) – Ketua Cabang Olahraga Taekwondo Kota Solok yang sekaligus Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Efriyon Coneng, melepas kontingen Taekwondo untuk bertanding dalam ajang Bupati Cup II Taekwondo di Kabupaten Pesisir Selatan yang akan diselenggarakan tanggal 29 Juli hingga 1 Agustus 2022.

Acara pelepasan kontingen yang berlangsung di ruang kerja Wakil Ketua DPRD Kota Solok tersebut dan juga dihadiri oleh Pelatih dan Asisten pelatih serta 11 orang Taekwondoin yang akan berlaga pada ajang Bupati Cup II Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis pagi (28/07).

Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Efriyon Coneng mengatakan kami sebagai lembaga legislatif sangat mendukung dan mengapresiasi semangat atlet Taekwondo untuk mengikuti berbagai ajang kejuaraan karena dapat mengharumkan nama Kota Solok khususnya pada cabang beladiri Taekwondo.

“Kami berharap kepada tim official dan pelatih untuk menjaga kondisi anak-anak supaya dalam pertandingan nanti, kondisi fisik tetap terjaga sehingga atlet Taekwondo Kota Solok bisa tampil secara maksimal dalam mengikuti pertandingan, kemudian semangat juang mereka tetap harus dipertahankan,” kata Efriyon Coneng.

Wakil Ketua DPRD Kota Solok ini juga menaruh harapan agar para atlet memberikan yang terbaik dan tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding dan tampilkanlah kualitas terbaik dari potensi yang dimiliki. Dengan kemauan yang kuat, para atlet nantinya dapat kembali ke Kota Solok sebagai juara dan hal terpenting yang harus dijaga yaitu untuk selalu menjaga kondisi tubuh dan kesehatan dengan baik, karena tanpa kesehatan yang baik maka mustahil kita mampu bertanding secara maksimal.

Selain itu Taekwondoin harus memiliki strategi dan kecerdasan dalam memutuskan apa yang harus dilakukan untuk memenangkan pertandingan dan harus mampu menjaga stabilitas emosi, jangan cepat panik jika dalam situasi terdesak sehingga mampu secara cepat menguasai keadaan untuk berbuat lebih baik lagi.

Sementara itu, Pelatih Taekwondo Kota Solok, menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Kota Solok yang selalu mendukung dan mensupport untuk kemajuan dunia olah raga, mudah-mudahan melalui dunia olah raga akan tercipta generasi muda yang tangguh serta dapat membawa prestasi untuk Kota Solok ke depannya.

“Untuk mengikuti kejuaraan Taekwondo Bupati Cup II yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Selatan, kontingen Taekwondo Kota Solok mengirimkan 11 orang atlet untuk mengikuti 11 kelas pertandingan, Semoga kontingen Kota Solok nantinya dapat membawa prestasi dan menjadi juara,” harap Refdinal Devi yang diamini oleh Asisten Pelatih, Hana Citra, S.Pd. (wh)

Tags: , , ,