Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

Wakil Walikota: Eksistensi Bundo Kanduang Mendukung Pembangunan Kota Solok

Wakil Walikota: Eksistensi Bundo Kanduang Mendukung Pembangunan Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra hadiri Peringatan Hari Bundo Kanduang ke-49 Kota Solok, di Kubung Tigo Baleh, Rabu (29/11). Dengan tema “Kita Perkokoh Peran Bundo Kanduang dalam Lingkup Kehidupan Keluarga dan Masyarakat sebagai Garda Terdepan dalam Penerapan ABS-SBK.”

Turut hadir, Ketua TP- PKK Kota Solok, Ny. Zulmiyetti Elfian Umar, Forkopimda Kota Solok, Ketua GOW Kota Solok, Ny. Donna Ramadhani, Ketua LKAAM Kota Solok, Ketua DWP Kota Solok, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok beserta seluruh Bundo Kanduang, Kepala OPD terkait.

Berbagai atraksi ditampilkan para Bundo Kanduang dari berbagai Kelurahan dan Kecamatan yang ada di Kota Solok, penampilan berbagai macam atraksi adat diantaranya Penampilan Randai, Tari Garah Bagarah, Lagu Kota Solok Tasayang, Salawek Dulang dan berbagai atraksi lainnya.

Wakil Walikota Ramadhani Kirana Putra dalam sambutannya menyampaikan, Bundo Kanduang sebagai perempuan Minangkabau harus memiliki sifat kepemimpinan dan ibu sejati, karena ibu tempat bertanya, ditiru, dan menjadi teladan lingkungan keluarga.

“Semoga di usia yang hampir setengah abad ini, organisasi Bundo Kanduang lebih menampakkan eksistensinya di Kota Solok, saling bersinergi dan bekerja sama untuk memajukan pembangunan daerah dari segala aspek kehidupan serta jadi organisasi perempuan tangguh yang melestarikan adat dan budaya dalam kerangka Adaik Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah,” ungkapnya.

Sitta Novembra, dalam sambutannya sebagai Ketua Bundo Kanduang Kota Solok mengatakan peran serta Bundo Kanduang sangat besar manfaatnya bagi kesuksesan pembangunan dan kemajuan Kota Solok. Selanjutnya, generasi muda Kota Solok membutuhkan perhatian yang ekstra, semua problema yang ada di generasi muda diyakini dapat selesai dengan peran langsung Bundo Kanduang.

“Kita harus menjaga generasi muda agar lebih siap menghadapi era milenial saat ini, agar kedepannya generasi muda yang akan menjadi penerus tidak mengecewakan kita nantinya,” harap Sitta Novembra.

Sebelumnya, Ketua pelaksana Rahmawati melaporkan, tujuan peringatan HUT Bundo Kanduang Ke- 49 ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran Bundo Kanduang Kota Solok sebagai generasi milenial yang tangguh dalam membentengi adat dan budaya Minangkabau.

“Kami mengajak dan menghimbau seluruh Bundo Kanduang Kota Solok untuk saling bergandengan tangan dengan organisasi wanita lainnya, dengan niat ikhlas membina dan mengarahkan generasi muda kembali ke surau, berakhlak mulia dan berbudi luhur, serta menangkal perilaku negatif,” Tutupnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra memotong tumpeng sebagai tanda ucapan selamat atas Ulang Tahun Bundo Kanduang Ke- 49 dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. (ul/c)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan