Wakil Walikota Jadi Pembina Upacara di SMPN 1 Solok

Wakil Walikota Jadi Pembina Upacara di SMPN 1 Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – SMPN 1 Solok gelar upacara bendera dilaksanakan di dua tempat, yakni kelas VIII, IX di Gedung I dan kelas VII di Gedung II. Upacara di Gedung I hari ini, (Senin 09/09), menjadi istimewa bagi keluarga besar SMP N 1 Solok, karena yang menjadi pembina upacara bendera adalah Reinier selaku Wakil Walikota Solok dan sekaligus sebagai Pembina Ikatan Alumni SMP N 1 Solok (ILUSPI).

Upacara juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok diwakili oleh Kabid Dikdas dan Kasi GTK Dinas Pendidikan, Kasat Pol PP dan Damkar Kota Solok beserta rombongan. Upacara juga diikuti oleh Majelis Guru dan Pegawai serta ribuan siswa siswi SMP N 1 Solok.

Dalam amanatnya, Wakil Walikota Solok menyampaikan beberapa hal terkait Peraturan Daerah Kota Solok Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyakit Masyarakat atau PEKAT. Penyakit Masyarakat adalah hal-hal atau perbuatan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat yang tidak menyenangkan atau meresahkan dan merugikan masyarakat yang tidak sesuai dengan norma agama dan adat istiadat serta tata krama kesopanan.

Poin Kenakalan Remaja sesuai Perda No. 08 Tahun 2016 adalah dilarang berkeliaran dengan memakai seragam sekolah, dilarang bully teman, dilarang keluar malam setelah jam 21.30 WIB, dilarang melakukan balap liar dan melaksanakan maghrib mengaji. Karena kalau ada siswa yang melanggar atau ditemukan di luar sekolah akan ditindak dan diproses oleh petugas Satpol PP.

“Diharapkan agar siswa-siswa mengikuti peraturan sekolah, jangan berkeliaran di jam-jam sekolah, pulang sekolah langsung pulang ke rumah masing-masing.  Jangan melakukan hal yang merugikan diri sendiri, lakukanlah hal-hal yang positif untuk kemajuan prestasimu  dan jadi kebanggan guru dan orang tuamu”, pesan Reinier.

Upacara pengibar bendera merah putih yang dilaksanakan oleh OSIS dan PASKIBRAKA SMP N 1 Solok berlangsung dengan penuh khidmat. Usai pelaksanaan upacara, Wakil Walikota Solok melakukan ramah tamah dengan Majelis Guru dan Pegawai SMP N 1 Solok. (af).

 

Tags: , , , , , , , ,

%d blogger menyukai ini: