Wakil Walikota Kunjungi Masjid Al Ikhwan Simpang Rumbio

Wakil Walikota Kunjungi Masjid Al Ikhwan Simpang Rumbio

Solok (MC Kota Solok) – Wakil Walikota Solok Reinier, ST MM pimpin Tim II Safari Ramadhan Kota Solok kunjungi  Masjid Al Ikhwan di Komplek Karambia Tinggi Permai  Kel. Simpang Rumbio Kec Lubuk Sikarah, Senin malam (29/5).

Tim II Safari Ramadhan yang diketuai Wakil Walikota Solok Reinier, ST MM, dengan  Wakil Ketua Jonedi, SH, MM Kaban Kepegawaian dan PSDM, Sekretaris Tim Jufri Suardi, SH Kabag PAP, dengan anggota Zulkarnain Anggota DPRD, Drs. Dedi Asmar Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM, Drs. Asril MM Kadis Perhubungan, Drs. H. Burhanuddin Khatib Kakan Kemenag Kota Solok, Nurhamida, S.SiT Kepala BPN, AKBP (Purn) H Zaini Ketua BAZNAS , Armen Nazwar Pimpinan BNI Cabang Solok, Dewi Anita Sari Pimpinan Bank Mandiri Cabang Solok dan dua orang wartawan.

Wakil Walikota Reinier dihadapan jamaah tarwih  menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Edi yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Masjid Al Ikhwan,  Selanjutnya  Reinir menjelaskan selain pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik Pemerintah Kota Solok juga fokus pada pembinaan para generasi muda. Generasi muda kita perlu dibimbing dan dibina secara baik dengan menciptakan lingkungan masyarakat yang baik, agar tidak terjerumus kedalam perbuatan yang tidak terpuji atau merugikannya.

“Kota Solok saat ini telah memiliki Peraturan Daerah No.8 Tahun 2016 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Masyarakat (Pekat). Sebanyak 20 unit mesin permainan judi Jekpot telah diamankan oleh Polresta Solok. Pemerintah Kota Solok juga telah melakukan penertiban terhadap tempat-tempat maksiat dan cafe-cafe yang ada di Kota Solok. Cafe diizinkan beroperasi dengan dengan sayarat memenuhi seluruh ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kota Solok. Pemerintah Kota dalam perencanaannya juga  akan membangun Rumah Sakit (RS) Daerah Kota Solok karena yg ada sekarang RS punya Provinsi, di Samping Terminal Bareh Solok direncanakan akan dibangun pasar, GOR Mini akan dibanguan di lokasi Lapangan Merdeka,” jelas Reiner.

Ketua Pengurus Masjid Al-Ikhwan Drs. Nur Azpet Azwar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Solok telah memberikan bantuan kepada Masjid Al Ikhwan Rp 100 juta untuk Pembangunan fisik, dana APBD tahun 2017 itu jelasnya akan merenovasi tempat berudhuk laki-laki dan wanita yang akan dikerjakan siap lebaran nanti.

Selanjutnya Wakil Walikota Solok yang didampingi oleh Ketua BAZNAS Kota Solok menyerahkan bantuan sebesar Rp 3 juta kepada Pengurus Masjid Al-Ikhwan. (Arkaf)

Tags: , , , ,