Wakil Walikota Launching Ruang ASI di Pasar Raya Solok.

Wakil Walikota Launching Ruang ASI di Pasar Raya Solok.

Solok (MC Kota Solok) –Kaum ibu yang mengunjungi Pasar Raya Solok boleh berbahagia, karena Pemerintah Kota Solok menyediakan ruang “menyusui” yang eklusif untuk memberikan ASI kepada anaknya dengan nyaman serta mengutamakan privasi sehingga tidak menggangu orang lain serta anak. Ruang yang dilaunching Wakil Walikota Solok Reinier,Rabu (1/3/17) disaksikan Kepala OPD terkait yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Pusat Perlindungan Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak ( P2PP2A ) Kota Solok Ny.Elfia Reinier yang didampingi Plt.Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yosmaini,SE.
Wakil Walikota Solok Reinier sambutannya mengatakan ruang ASI merupakan ruangan privasi bagi ibu yang menyusui. Dengan adanya ruangan tersebut diharapkan dapat menjadi solusi kepada para ibu menyusui, sehingga tidak perlu repot-repot mencari tempat.
Selama ini bisa dibayangkan betapa sulitnya kaum ibu mencari tempat untuk menyusui. Dengan tersedianya ruangan yang ber AC dilengkapi dengan,Sofa, meja,kulkas Sterilisastor bantuan Pusat akan dapat memberikan pelayanan kepada pengunjung pasar Solok dan dapat membuat kaum ibu dan Balita lebih nyaman,”jelas Reinier.
Sementara Ketua P2PP2A Nya.Elfia Reinier mengucapkan terima kasih tersedianya ruangan menyusui bagi kaum ibu yang mempunyai balita,ruangan yang sangat nyaman ini bukan untuk menyusui saja melainkan bisa untuk peristirahatan balita yang masih rentan,sehingga balita lebih nyaman dari hirukpikuk pasar,”tukuk Elfia.
Kaum ibu bila menyusui dengan tenang dan nyaman akan membuat ASI lebih lancar disamping sang balita bisa tertidur dengan pulas,”kata Elfia yang juga Ketua GOW Kota Solok.
Sebelumnya Wakil Walikota Solok Reinier menghadiri acara silaturahmi dengan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Gedung Kubuang 13, yang diisi dengan tausyiah oleh Drs.H.Afrizal Thaib sekaligus menyerahkan bantuan mobileur pada UUPA Polres Solok Kota (Van).

Tags: , , , , , ,